All New Supra GTR 150, Motor Bebek Honda yang Siap Digunakan Touring

AHM Luncurkan All New Supra GTR 150 – Demi mewujudkan keinginan konsumennya terhadap motor bebek yang lebih sporty, agresif dan cocok digunakan untuk kegiatan touring, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan motor terbarunya yang bernama All New Supra GTR 150.AHM Luncurkan All New Supra GTR 150

 

Tepatnya kemarin Selasa, 24 Mei 2016 secara resmi AHM meluncurkan model sport terbarunya yang memiliki kelebihan pada kapasitas mesin. Acara peluncuran ini dilkukan di sebuah event yang berlangsung di Cisarua, Bogor, Jawa Barat dengan konsep acara “grand touring”. Konsep ini sesuai dengan karakteristik dari All New Supra GTR 150, dimana motor bebek terbaru Honda ini diharapkan bisa digunakan untuk menjelajah Indonesia dengan jalan yang berlika liku.

Menurut keterangan dari Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur AHM, “Sepeda motor ini tidak hanya nyaman untuk pemakaian sehari-hari dengan jarak tempuh jauh, tapi juga untuk long touring”, ungkap Toshiyuka.

Menurutnya, model terbaru dari Honda ini sengaja ditampikan dengan membidik konsumen sepeda motor bebek dengan kelas atas yang sporty, senang melakukan perjalanan jarak jauh dan touring dimana sisi kenyamanannya selalu dihadirkan. Toshiyuki juga menargetkan penjualan model ini nantinya bisa mencapai 100 ribu unit untuk setiap tahunnya.

separator

Baca juga review Honda Supra 150

Dilihat dari segi performanya, All New Supra GTR 150 dibekali dengan power yang berlimpah dengan akselerasi responsif di setiap perpindahan gigi transmisi hingga 11,6 kW (15,9 PS)/9.000 rpm dan kecepatan maksimum yang dikeluarkan bisa mencapai 122 kpj. Meskipun didukung dengan performa tinggi, All New Honda Supra GTR 150 ini tetap hemat dalam urusan bahan bakar. Pasalnya, motor tersebut mampu menjelajah hingga 42,20 km/liter dengan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40.

All New Honda Supra GTR 150 juga dilengkapi dengan tampilan yang agresif dimana didesain sedikit merunduk agar terlihat lebih garang dan mudah dikenali. Selain itu, juga telah disematkan LED headlight dengan dual layer yang diklaim mampu memberikan pencahayaan sempurna dalam gelap ketika touring.

Mengenai varian yang dihadirkan, AHM menyediakan 4 varian yang meliputi ‘cruiser white,’ ‘spartan red,’ ‘gun black,’ serta ‘grande blue’. Untuk warna red dan white dibanderol dengan harga Rp 21,3 juta OTR Jakarta, sedangkan untuk warna eksklusif yakni blue dan black dibanderol dengan harga Rp 21,5 juta OTR Jakarta. Baca juga Jika Masuk Indonesia, Harga Honda RC213V-S Dipastikan Fantastis dan Benarkah Supra X 150R Bakal Jadi Pesaing Yamaha MX King?.

Top