Sebanyak 48.700 Unit Ford EcoSport Ditarik dari Peredaran

Ford India Private Melakukan Recall EcoSport Sebanyak 48.700  unit – Menjadi mobil populer tidak lantas menjadikan mobil tersebut menjadi mobil sempurna yang tak terlepas dari adanya kekurangan. Begitu juga dengan salah satu mobil Ford bernama EcoSport yang saat ini tengah menjadi mobil populer dan harus ditarik dari peredaran karena adanya sejumlah masalah.

Ford India Private Melakukan Recall EcoSport Sebanyak 48.700 unit

Ford Motor Co (F.N) selaku produsen dari mobil EcoSport mengumumkan akan melakukan penarikan kembali secara sukarela terhadap 48.700 unit EcoSport di India. Recall ini dimaksudkan dengan tujuan untuk memperbaiki kerusakan pada jaringan bahan bakar dan rem serta jok bagian belakang.

Menurut kabar yang beredar, dari jumlah tersebut, Ford India Private akan menarik 48.000 unit EcoSport diesel yang diproduksi pada bulan April 2013 dan Juni 2014. Dan nantinya perusahaan akan menginstal ulang klip bundel baru pada selang bahan bakar dan oli rem pada mobil EcoSport. Sementara untuk sisanya sebanyak 700 unit itu termasuk ke dalam produksi bulan Januari dan Februari 2016 dan hanya akan dilakukan perbaikan dengan mengganti baut pada sandaran kursi belakang karena berpotensi rusak.

Ford India Private juga menjelaskan jika pada kendaraan tertentu, 40% dari sandaran kursi belakang tidak menggunakan baut yang memenuhi standar spesifikasi material Ford sehingga berisiko menyebabkan baut menjadi rusak. Ford India Private juga mengklaim sampai saat ini masih belum ada laporan dari pelanggan yang mengalami cedera atau kematian terkait masalah kerusakan pada mobil EcoSport ini.

Untuk sementara ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah akan ada recall serupa untuk Ford EcoSport yang dijual di luar India atau tidak. Sebagai informasi, EcoSport untuk pasar India diproduksi secara lokal di pabrik Ford, Chennai. Selain di negara India, mobil ini juga diproduksi di Brasil, Rusia, dan Vietnam.

Ford India Private juga meminta kepada pemilik kendaraan EcoSport yang terkena dampak untuk menghubungi dealer Ford lokal mereka sehingga pengerjaan ulang dapat dilakukan dengan gratis dan secepatnya. Baca juga Pesanan Ford GT Tampung Pesanan Tujuh Ribu Lebih dan Ford Akan Datangkan Penantang Mobil Listrik Tesla Model 3.

 

Top