Wah, 3 Mobil Muscle Ini Tak Lolos Uji Keselamatan

Muscle Car Tak Masuk Kendaraan yang Lolos Uji Keselamatan – Sudah kita ketahui bersama bahwa mobil sport merupakan mobil yang dibekali performa di atas rata-rata. Tentunya, harus didukung dengan standar keselamata yang di atas rata-rata pula. Akan tetapi, kenyataannya tak seperti itu. Berdasarkan lansiran dari Liputan6.com, disebutkan bahwa hasil uji tabrakan yang dilakukan oleh Institute for Highway Safety di Amerika Serikat telah menemukan fakta bahwa muscle car tidak memenuhi standar keselamatan tersebut.

muscle car tak masuk kendaraan yang lolos uji keselamatan

Dikutip dari Autoblog, IIHS telah menguji 3 model muscle car, antara lain Ford Mustang, Chevrolet Camaro, dan Dodge Challenger. Ketiga mobil tersebut diuji dan hasilnya ketiag mobil ikon Negeri Pman Sam tersebut tak masuk dalam daftar standar Top Safety Pick+ dan Top Safety Pick. Hasil tersebut menimbulkan beragam pertnyaan yang terlontar. Sebab, bagaimana bisa mobil yag dibekali kemampuan mesin yang berkecepatan tinggi tak didukung dengan standar keselamatan tertinggi.

“Mobil tersebut dibangun dengan outputbesar dan dikendarai dalam kecepatan yang lebih tinggi sehingga berpotensi mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi. Apa yang kami lihat di sini bila kendaraan tidak memakai fitur crash avoidance yang biasanya terdapat pada mobil keluarga,” ungkap Presiden IIHS, Adrian Lund.

Kenyataan tersebut bisa dikatakan terbilang di bawah standar rata-rata dari hasil peengujian seluruh mobil. Sebab, 99% kendaraan telah mendapat bintang 4 atu bintang 5. Dari ketiga model yang diikutkan serta tersebut hanyalah Chevrolet Camaro yang mendapatkanskro lebih baik.

separator

Mobil besutan General Motors ini mendapatkan peringkat ‘good’ ketika uji tabrakan dari depan dengan kecepatan 64 km/jam. Lalu, Mustnag memperoleh peringkat ‘acceptable’ dan yang terburuk yaitu Dodge Challenger dengan peringkat ‘marginal’. Menurut tim penguji, DODGE challenger dilihat memiliki ruang yang terbatas pada ruang pengemudinya. SSehingga, akan mengakibatkan cidera serius pada bagian kaki. Baca juga Replika Dodge Charger R/T 1970 Milik Dominic Toretto Hadir di Pojog 2015 dan Shelby GT350R Mustang.

Top