Spesifikasi dan Harga Kia Morning Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Kia Picanto Morning – Eksistensi mobil LCGC yang kian digandrungi oleh masyarakat Indonesia berdampak besar terhadap arah penjualan mobil di dalam negeri. Trend terbaru menunjukkan sebagian besar masyarakat lebih memilih mobil LCGC yang tentunya lebih terjangkau dan hemat bahan bakar. Nah untuk menyaingi kepopuleran dari mobil-mobil LCGC pabrikan asal Korea Selatan, Kia, meluncurkan mobil barunya yang bernama Kia Morning untuk bisa bersaing dengan pasar mobil LCGC yang ditawarkan dengan harga murah. Namun perlu anda ketahui pembaca bahwa Kia Picanto Morning ini tidak termasuk sebagai mobil LCGC namun harganya kalau boleh dibilang dapat bersaing dengan mobil-mobil murah berplatform LCGC yang banyak jenisnya di Indonesia. Nah di momen yang spesial ini Mas Sena ingin membahas Kia Morning ini, yuk kita simak bersama-sama.

kia morning

Kia Picanto Morning mulai dirilis di Indonesia pada semester pertama tahun 2014 silam yang bertepatan dengan hari kebangkitan nasional. Mobil ini adalah mobil yang dikonsep sebagai city car yang kompak dan easy to use. Dengan harga yang cukup murah untuk mobil sekelasnya, pabrikan Kia mengincar segmen kelas menengah di Indonesia yang presentasenya terus meningkat seiring dengan percepatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Momentum yang spesial ini kemudian tidak dilepas oleh Kia dengan meluncurkan Kia Morning ini. Mobil city car ini diharapkan oleh Kia dapat melawan eksistensi dari mobil LCGC seperti Honda Brio, Daihatsu Ayla, dan Karimun Wagon R. Lalu seperti apakah Kia Picanto Morning ini dimata Mas Sena?

kia picanto morning

Spesifikasi Kia Morning

Untuk membahas spesifikasi Kia Picanto Morning sebaiknya kita mulai melihat dari segi desain eksteriornya terlebih dahulu. Jika dilihat Kia Morning ini menawarkan desain mobil yang mirip dengan saudara tuanya yaitu Kia Picanto, karena memang sebenarnya mobil ini berkiblat pada Kia Picanto yang sudah terlebih dulu eksis. Desain yang ditawarkan Kia Picanto Morning ini cukup sporty dan kompak. Dengan bubuhan grille yang elegan, headlamp yang dibuat cukup besar dan bumper depan yang sporty membuat mobil ini memiliki desain yang cukup modern dan berkelas walaupun dibandrol dengan harga yang cukup murah. Begitu juga dengan garis dan lekukan yang dibubuhi pada body kit samping dari Kia Morning ini juga semakin menambah keunikan desain dari mobil city car ini. Desainnya sendiri mengarah kepada mobil-mobil Eropa yang dirancang oleh desainer khusus yaitu Kia Peter Schreyer. Bagaimana tampak keren kan spesifikasi Kia Morning ini dari segi desain eksteriornya saja?

spesifikasi kia morning

Nah sekarang kita lanjut ke bagian interior dari spesifikasi Kia Picanto Morning ini. Dengan bodynya yang monokok membuat Kia Morning ini cukup lega untuk diduduki oleh 5 orang penumpang. Kenyamanan tampaknya juga sangat diperhatikan oleh pabrikan asal ginseng ini dengan menambahkan 3 lapis peredam suara pada panel dashboard serta membubuhkan dua lapis karet pada pintu untuk memberikan ketenangan yang luar biasa. Dalam sistem kemudi dari Kia Picanto Morning ini anda akan menemukan Power Steering yang sudah menggunakan teknologi MDPS yang dilengkapi dengan Tilt Steering sehingga akan memudahkan anda dalam mengemudikan mobil. Eco Mode juga disematkan sebagai salah satu pilihan dalam sistem kemudinya untuk menciptakan perjalanan yang ekonomis dan efisien. Panel Instrumen cukup lengkap dengan trip computernya mampu memberikan segala informasi tentang kondisi mobil. Untuk hiburannya anda akan menemukan Single Din Audio System yang terintegrasi dengan USB dan AUX connection sehingga mobil city car ini siap menghibur anda dalam perjalanan. Nah itulah spesifikasi Kia Morning dari segi interiornya. Yuk kita lanjut ke bagian dapur pacunya.

spesifikasi kia picanto morning

Untuk spesifikasi Kia Picanto Morning bagian dapur pacunya dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan tipe Dual CVVT DOHC Manual Transmission 5 Percepatan yang dapat memberikan performa mesin yang hemat bahan bakar dan cukup bertenaga. Dengan mesin tersebut Kia Morning dapat memberikan tenaga maksimal sebesar 69 PS pada 6.200 rpm. Sedangkan torsi yang dapat dihasilkan sendiri adalah 9.6 Kgm pada 3.500 rpm. Oh ya penggunaan Double CVVT ini belum kita temukan pada mobil-mobil LCGC, sehingga tentunya ini merupakan salah satu keunggulan Kia Picanto Morning. Mesinnya juga menggunakan Timing Chaing yang lebih bertenaga dan bebas Dari perawatan daripada menggunakan Timing Belt. Itulah spesifikasi Kia Morning yang dapat Mas Sena sampaikan. Terus harganya berapa?

Harga Kia Morning

Setelah Mas Sena membahas spesifikasi city car dari negeri ginseng ini dengan lengkap, nah sekarang kita masuk ke harga Kia Picanto Morning yang resmi dibandrol di Indonesia. Seperti yang sudah dijelaskan dimuka bahwa mobil ini diluncurkan oleh Kia untuk dapat bersaing dengan eksistensinya mobil LCGC yang sedang merajai Indonesia tentunya Kia tidak main-main dalam menggarap Kia Morning ini. Kia membuat mobil city car ini menjadi mobil kompak modern dengan desain sporty ditambah lagi dengan harganya yang cukup terjangkau. Memang sih sejatinya mobil city car ini bukan termasuk mobil LCGC, namun Kia dapat membandrolnya dengan harga yang cukup sepantaran dengan harga mobil-mobil LCGC. Lalu berapakah harga Kia Morning terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga kia morning

harga kia picanto morning

Harga Kia Picanto Morning dibandrol dengan hanya 1 harga saja karena memang Picanto mengemas mobil yang diartikan ke dalam bahasa Indonesia sebagai ‘Pagi’ ini hanya dalam 1 varian saja. Mobil ini diharapkan Picanto sebagai power booster dalam penjualan produk-produk mobilnya di Indonesia. Dengan harganya yang murah Kia Morning ini siap bersaing dengan mobil-mobil LCGC yang didukung oleh pemerintah. Lalu berapa harganya? Harga Kia Morning terbaru yang resmi dibandrol di Indonesia adalah Rp 148.500.000,- untuk On The Road wilayah DKI Jakarta. Dilihat dari harganya, Kia Morning bisa dibilang sebagai mobil termurah yang diproduksi Kia untuk pasar Indonesia.

Harga Kia Morning M/T

Rp. 148.500.000,00

Untuk harga Kia Picanto Morning yang dipasarkan di wilayah lainnya mungkin akan sedikit mengalami perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya pembaca semua bisa langsung datang ke dealer Kia terdekat di kota anda. Bagaimana apakah anda sekarang berpikir untuk memiliki mobil Kia Morning ini? Hehe menurut Mas Sena salah satu pilihan yang tepat juga kok dengan harga yang dibanderol cukup murah, desainnya yang modern, dan performa mesin yang cukup mumpuni mobil ini layak anda miliki. Nah itulah ulasan lengkap Mas Sena mengenai mobil city car dari pabrikan Kia ini. Segmen harga Kia Morning sebagai tanda akhir perjumpaan Mas Sena dalam sesi kali ini.

  • tulus effendy

    mlht harga n brangx menfggoda n mau tanx isi silinder kia morning brp…..?

Top