Wujud Digital Adik BR-V Mulai Tersebar

Render Digital Crossover Baru Honda Mulai Beredar – Belakangan telah digembar-gemborkan produk baru Honda yang disebut-sebut sebagai adik dari BR-V. Model crossover baru ini diberi nama Honda WR-V. Nama dari kendaraan ini, sebetulnya telah diketahui melalui spyshot sejak kepergok tengah melakukan uji jalan umum pada bulan Maret 2016 lalu.

render digital crossover baru honda mulai beredar

Menurut informasi Rushlane yang dikutip dari KompasOtomotif, Kamis (26/05/2016) dikatakan bahwa produk crossover baru ini akan segera diluncurkan pada pameran Solo Paulo Motor Show, Brasil yang menurut rencana akan dihelat di bulan November 2016. WR-V ini juga disebut-sebut bakan menggunakan pengembangan dari paltform milik Honda Jazz.

Jika diperhatikan, penampilan dari crossover baru Honda ini memiliki kemiripan dengan Honda BR-V, namun sepertinya akan membawa dimensi yang lebih kecil. Untuk itu, mengapa WR-V ini dikatakan sebagai adik dari BR-V.

Berbicara urusan teknis, Honda WR-V ini akan mengadopsi mesin dari Honda Jazz seperti yang telah dikatakan yaitu mesin bensin berkapasitas 1,2 liter i-VTEC dan mesin diesel berkapasitas 1,5 liter i-DTEC.

Untuk segi eksterior, penampilan bagian depannya masih lebih sporty dibandingkan dnegan Honda Jazz yang saat ini beredar. Kesan tersebut begitu terasa berkat adanya tambahan dari desain bamper baru yang terlihat lebih agresif. Selain itu, air dam juga dibuat lebih besar. Pada gambar hasil render, juga ditampilkan bahwa mobil baru ini akan dilengkapi dengan lampu depan proyektor yaitu DLR LED.

Selain itu, yang juga terlihat adalah bagian cladding plastik yang mengelilingi bagian bawah dari seluruh bodi dan roda lengkungan. WR-V juga dikabarkan bakal memiliki sunroof dan roof rail. Fitur ini akan semakin menambah tampilan crossover menjadi semakin stylish dan modern. Selain itu, bagian bumber depan dan belakang juga dilengkapi dengan skid plate berbahan perak.

Dilihat dari hasil render, tentu balutan  husana yang stylish dan sporty begitu terasa. Kemungkinan besar, nantinya untuk bentuk produksinya tak akan berbeda jauh. Kita nantikan saja crossover baru adik BR-V ini rilis secara resmi untuk mengetahui spesifikasi dan fiturnya secara lebih detail. Baca juga Baru Meluncur di India, Honda BR-V Catat 4.000 Unit Pemesanan dan Honda BR-V Hadir di India Dengan Varian Lebih Lengkap

Top