Lebih dari 100 Unit New Honda CR-Z Dipesan di Indonesia

Mobil Sport Hybrid Honda CR-Z di Indonesia Catat Pesanan 130 Unit – Kehadiran mobil sport bertenaga hybrid yaitu Honda CR-Z di Indonesia memang memberi nuansa persaingan baru. Setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan new Honda CR-Z di bulan Maret 2016 lalu, rupanya meski tak se-fantastis Honda Civic Turbo namun jenis mobil ini tetap diminati di pasar Tanah Air.

mobil sport hybrid honda cr z di indonesia catat pesanan 130 unit

Sejak peluncurannya, agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia sejauh ini telah mencatat pesana  dari Honda CR-Z sebanyak 130 unit. Hal itu menandakan bahwa sedan sport ini juga termasuk salah satu yang diperhitungkan oleh konsumen.

Dalam kesempatannya, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan, bahwa sebagian dari jumlah yang dipesan telah dikirim kepada konsumen.

Berdasar kutipan dari Okezone, Kamis (25/05/2016), “Sebanyak 97 unit sudah kami kirim kepada konsumen sejak bulan April lalu,” Ujarnya.

separator

Jonfis kemudian menambahkan, bahwa desain agresif serta perubaan-perubahan lain yang dibawakan pada new Honda CR-Z ini telah berhasil membuat mobil tersebut menjadi market leader di segmennya untuk pasar Indonesia. Pihaknya juga sangat yakin bahwa CR-Z akan mengalami kenaikan penjualan hingga 10 persen.

“Kami yakin mobil ini akan memenuhi ekspektasi konsumen dan mempertahankan posisinya sebagai market leader di segmen sport sedan. Untuk penjualannya kami prediksi akan mengalami kenaikan 10% dibandingkan dengan tahun lalu,” Tambahnya.

New CR-Z juga akan dibekali dengan jantung pacu penggerak dari jenis mesin i-VTEC berkapasitas 1,5 liter yang dikombinasikan dengan teknologi Integrated Motor Assist (IMA) yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 ps pada putaran mesin 6.600 rpm.

Jika diingat, untuk CR-Z versi lama, memang di pasar Indonesia tak terlalu laris. Namun, berkat sentuhan-sentuhan pembaruan yang diberikan rupanya produk sedan sport Honda ini menjadi yang paling diminati di segmennya.

Sebagai informasi, Selasa 24 Mei kemarin, Honda CR-Z juga ikut serta dalam ajang balap Indospeed Race Series (IRS) 2016. Ajang ini termasuk ke dalam ajang balap nasional tertinggi. Baca juga Honda CR-Z Hadir Sebagai Official Car pada IRS 2016 dan Render Digital Crossover Baru Honda Mulai Beredar

Top