Suzuki Vitara Brezza Makin Kebanjiran Permintaan

Angka Permintaan Suzuki Vitara Brezza  Terus Bertambah – Belum lama dilucurkan, mobil Suzuki Vitara Brezza terus bertambah setiap bulannya. Berdasarkan informasi data dari Maruti Suzuki, terhitung dari waktu meluncurnya tanggal 8 Maret 2016 kemarin hingga saat ini telah tercatat pemesanan sebanyak 70 ribu unit. Informasi ini diperoleh dari Indianautosblog yang dirangkum dari Okezone, Jumat (27/05/2016).

angka permintaan suzuki vitara brezza terus bertambah

Hal tersbebut berhasil membuktikan, bahwa begitu banyaknya konsumen yang berminat untuk memiliki unit mobil ini. Namun, memang bertambahnya permintaan atas sport utility vehicle (SUV) ini juga berpengaruh terhadap peroses produksinya. Semakin membludak jumlah permintaan, semakin lama pula proses waktu tunggu dikirimnya unit kendaraan kepada konsumen. Kabarnya, waktu tunggu diperkirakan akan sampai sembilan bulan.

Hingga saat ini, Maruti Suzuki mencatat sebanyak 5.563 unit Vitara Brezza yang telah terjual di bulan pertama peluncuran. Lalu, berikutnya di April tercatat sebanyak 7.832 unit.

Advertisement

Melihat jumlah permintaan yang meningkat, Maruti Suzuki akhirnya meningkatkan jumlah kapasitas produksi yang awalnya 80 ribu unit pertahun menjadi 100 ribu unit tiap tahunnya. Bahkan, telah beredar juga rumor yang mengatakan bahwa angka produksi dari Maruti Suzuki akan ditingkatkan lagi menjadi 120 ribu unit setiap tahun. Hal ini tentu dilakukan untuk mengrangi masa tunggu pembelian. Namun, kabar tersebut rupanya masih dikaji dan kemungkinan akan dilaksanakan di semester kedua tahun ini sambil melihat bagaimana perkembangan dari jumlah pemesanannya.

Suzuki Vitara Brezza sendiri tersedia dalam enam varian. Untuk varian termurah ditempati oleh Vitara Brezza LDi dibanderol dengan harga INR6,99 lakhs atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp136 juta. Sementara untuk varian termahal, Vitara Brezza ZDi+Dual Tone dibanderol seharga INR9,68 lakhs atau Rp188 juta.

Maruti Viatar Brezza ini mendapat dukungan jantung pacu berupa mesin diesel DDiS dengan empat silinder berkapasitas 1,3 liter yang akan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 90 ps dan torsi 200 nm. Tenaga tersebut dikirimkan ke penggerak roda depan melalui transmisi manual lima percepatan.

Nampaknya Suzuki tak salah bidik karena menargetkan untuk pasar utama Vitara Brezza ini di India. Karena sekarang telah terbukti, untuk pasar India hasilnya benar-benar fantastis. Baca juga Suzuki Vitara Brezza Kembali Akan Meluncur dan Suzuki Resmi Luncurkan Vitara Brezza di Ajang Delhi Auto Expo 2016

Top