Mobil Otonomos Berbasis Clarity Resmi Dirilis Honda

Honda Mortor Co Resmi Merilis Mobil Berbahan Bakar Hidrogen – Beberapa waktu lalu, sempat dikabarkan bahwa Honda akan segera meluncurkan mobil berbahan bakar hidrogen yang dilengkapi dengan teknologi otonomos. Kabar peluncuran tersebut disampaikan oleh pihak Honda pada pertemuan tahunan G7 2016 di Ise-Shima, Jepang dari 26 Mei – 27 Mei 2016.

honda motor co resmi merilis mobil berbahan bakar hidrogen

Tak hanya itu saja, Honda ternyata juga akan memperkenalkan beberapa produk yang mengusung teknologi tinggi dan inovasi terbaru merka. Hal tersebut disampaikan oleh keterangan resmi dari Honda, Jakarta yang dilasnir dari Liputan6.com.

Untuk mobil otonomos yang diperkenalkan ini merupakan mobil yang berbasis Clarity Fuel. Di mana mobil garapan Honda ini mampu menempuh perjalanan hingga 750 Km dengan 1 tangki hidrogen penuh. Sedangkan untuk pembandingnya, Toyota Mirai yang dirilis pada Desember 2014 lalu hanya mampu menempuh jarak sejauh 650 Km.

Terlepas dari hal tersebut, jika menengok desainnya, mobil besutan pabrikan asal Jepang ini memiliki gaya desain yang futuristik. Di mana pada bagian depan headlamp menyatu dengan grille dan lampu kabut. Di sisi lain, mobil garapan Honda ini diberitakan memiliki harga yang cukup fantastis, yaitu senilai 7,66 juta Yen atau sekitar Rp 883,35 juta. Namun, pemerintah sendiri akan memberikan subsidi yang besar untuk para pembeli kendaraan futuristik ini yaitu sebesar 2 Yen atau hingga Rp 230 jutaan.

separator

Sebagai informasi saja bahwa Negara Jepang sendiri saat ini sedang menggalakan gerakan non bahan bakar fosil di mana bahan bakar penggantinya yaitu hidrogen. Banyak para ahli yang mengungkapkan bahwa stasiun pengisian hidrogen perlu untuk segera ditingkatkan. Sebab, menurut beberapa informasi hingga saat ini hanya ada sekitar 80 stasisun di Negeri Bunga Sakura tersebut. Baca juga Produk Honda Berbahan Bakar Hidrogen di Kirim Ke AS dan Mercedes Benz Rencanakan Produksi Mobil Hidrogen Bernama GLC F-Sel.

Top