Piaggio Bicara Kelebihan I-GET

Keunggulan I-GET Piaggio – Berbicara soal produk otomotif dewasa ini perlu mempertimbangkan keutamaan mengenai efisiensi penggunaan bahan bakar. Tentunya, konsep ini tidak lain karena pemahaman yang lebih baik atas bahan bakar minyak yang berdampak baik langsung mapun tidak langsung bagi lingkungan.

piaggio bicara kelebihan i get

Memahami kondisi tersebut, Piaggio merancang suatu mesin dengan branding i-get. Branding ini merupakan kepanjangan dari Italian Green Experience TechnologyJika menengok kepanjangnnya, tentunya sudah dapat ditebak bahwa teknologi ini bukan merupakan teknologi lokal. Bisa dibilang, di Indonesia importir atas teknologi ini dilakukan oleh PT Piaggio Indonesia (PID) selaku pemegang merek Piaggio di tanah air.

Advertisement

Import teknologi ini juga bukan dalam ranah imajiner. Pasalnya, teknologi ini sudah diterapkan pada pasangan produk Piaggio yakni Liberty dan Medley yang telah diluncurkan tanggal 25 Mei 2016 yang lalu. Tentu, dengan kata green di dalam i-get memerlukan suatu legitimasi nyata seberapa hijaukah mesin buatan negeri Italia tersebut.

Berbicara tentang kehijauannya, Technical Trainer Manager PID, Yudi Riswanto mengklaim bahwa mesin i-get menawarkan teknologi yang ramah lingkungan, irit bahan bakar, serta performa terbaik di kelasnya. Hal ini didapatkan lantaran proses pembakaran pada mesin menjadi lebih sempurna dibandingkan generasi sebelumnya. Yudi menambahkan bahwa kelahiran i-get merupakan hasil dari masukan konsumen terhadap kekurangan versi mesin sebelumnya.

Walaupun demikian, i-get ini masih mengusung model mesin yang sama ala Piaggio yakni seri 3V. Namun tentunya, ada beberapa hal yang dikembangkan lagi dan ada beberapa hal yang dibuat khusus agar lebih sempurna. Selain itu, sistem kopling dan transmisi juga mendapat pembaharuan melalui driven pull. Alhasil, getaran pada mesin bisa diredam dengan lebih baik. Hal tersebut masih ditambah dengan gerakan crankshaft untuk piston yang dirancang guna menambah performa dengan noise yang sedikit.

Untuk meyakinkan atas klaim tersebut, Yudi menyatakan bahwa Medley dan Liberty siap diuji coba sekadar untuk merasakan mesin buatan negeri Pizza tersebut. Kendati masalah rasa tersebut meruapkan hal yang cenderung subjektif, namun berdasarkan data objektif memang i-get memiliki kelebihan yang apik.

Sebut saja, Liberty dengan mesin 155 cc memiliki daya maksimum hingga 9,6 Kw/7.750 rpm dan torsi 13 Nm/6.500 rpm. Sedangkan untuk Medley dengan mesin 155,1 cc lebih mumpuni lagi dengan tenaga 11 Kw/7.750 rpm dan torsi 14,4 Nm/6.400 rpm. Baca juga Tiga Piaggio Baru Sudah Ready Stock di Indonesia dan Piaggio Indonesia Hadirkan 4 Produk Baru Sesuai Keinginan Konsumennya.

Top