Begini Wujud GT-R Nismo Generasi Terbaru!!

Nissan Luncurkan GT-R Nismo Generasi Terbaru di Jepang – Nissan merupakan salah satu pabrik otomoif terkemuka di dunia yang selalu menghadirkan produk-produk andalannya demi memuaskan keinginan konsumennya. Kali ini giliran Nissan Jepang yang secara resmi telah meluncurkan produk yang bernama Nissan GT-R Nismo generasi baru di Jepang. Produk baru ini mengalami perubahan yang cukup siginifikan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, perubahan itu dimulai dari perubahan eksterior sampai kepada jantung pacu yang dihadirkan pada Nissan GT-R Nismo itu sendiri.

Nissan Luncurkan GT-R Nismo Generasi Terbaru di Jepang

Dibandingkan generasi sebelumnya, Nissan GT-R Nismo generasi terbaru ini memang terlihat lebih agresif. Karena pada generasi terbaru kali ini, Nissan GT-R dilengkapi dengan bemper depan yang mana telah mendapat sentuhan krom dari bahan yang terbuat dari serat karbon sehingga terkesan sangat ringan namun tetep kuat.

Hiroshi Tamura selaku Chief Product Specialist Nissan mengungkapkan dalam keterangan resminya, “GT-R Nismo ini kita buat agar lebih membawa pemiliknya lebih aman dan nyaman saat mengendarai. Tenaganya juga sedikit lebih maksimal dibandingkan generasi sebelumnya,” ujar Hiroshi.

Untuk mendukung tampilan agar terlihat lebih sporty, Nissan GT-R Nismo generasi terbaru ini juga dibekali dengan lekuk garis di bagian depannya. Di bagian bawah spoiler depan juga dirancang sedikit lebih pendek agar bisa meningkatkan downforce pada kendaraan. Selain itu, Nissan GT-R ini juga akan didukung dengan desain diffuser baru dan pada bagian bumper belakangnya juga didesain dari model GT-R Nismo 2015.

Sementara pada bagian interiornya, perubahan tidak ditonjolkan seperti pada bagian eksterior. Hanya ada perubahan di bagian penggunaan lapisan bawah kulit jok yang menggunakan kulit berkualitas tinggi Alcantara sehingga nuansa kabin tetap menawarkan kesan sporty dan elegan.

Mengenai dapur pacu yang akan dihadirkan, Nissan GT-R Nismo generasi terbaru ini didukung dengan mesin 3.8-liter V6. Di atas kertas, mampu berakselerasi 0-100 kpj, hanya dalam waktu 2,8 detik. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tenaga mobil sport Nissan ini meningkat 20 ps atau menjadi 600 ps dan torsi 441 Kw. Sebagai informasi saja, proses perakitan bodi dilakukan di pabrik Nissan yang berada di Tochigi, Jepang sedangkan untuk mesinnya dilakukan di Yokohama. Baca juga Nissan Dikabarkan Sedang Mempersiapkan GT-R dengan Mesinn Hibrib dan Nissan Lakukan Pengujian Bahan Bakar Terhadap Nissan Kicks.

Top