Fortuner Pabrikan Indonesia Laris Manis di Luar Negeri

Ekspor Fortuner Buatan Karawang Meningkat – Ternyata, Toyota Fortuner tak hanya diminati di Indonesia saja, mobil garapan Toyota Indonesia tersebut faktanya juga banyak diminati di luar neger, Hal tersebut berdasarkan pernyataan dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang mencatat bahwa ekspor untuk mobil All New Fortuner di bulan April telah mencapai 6000 unit. Pencapaian penjualan ekspor Fortuner buatan Karawang tersebut menjadikan mobil ini sebagai model ekspor paling laris.

ekspor fortuner buatan karawang meningkat

Hal tersebut juga ditegaskan juga oleh Warih Andang Tjahyono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur TMMIN dalam perilisannya di mana respon para konsumen luar negeri dan dalam negeri dinilai cukup positif untuk model All New Toyota Fortuner generasi terbaru ini. Menurut Warih, keadaan tersebut secara langsung memacu pihaknya untuk semakin kompetitif dan berdaya saing tingi.

Advertisement

Dilansir dari Liputan6.com, diberitakan bahwa jika menengok secara menyeluruh, jumlah keseluruhan ekspor mobil bermerk Toyota ini selama bulan April 2016 lalu telah mencatat 16.900 unit. Sebuah pencapaian yang kian naik 6% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya di tahun 2015 lalu. Di mana kala itu baru mencatat angka 15.900 unit. Di sisi lain, untuk model Kijang Innova dan Vios juga masing-masing memberi kontribusi sebesar 2000 dan 3000 unit. Sedangkan untuk model lainnya, seperti Yaris, Avanza, Agya, Rush, dan Lite Ace/Town Life telah turut berkontirbusi sebesar 5.900 unit.

Sekedar informasi saja, mobil-mobil yang diproduksi di Indonesia ini akan segera dibawa ke berbagai negara belahan dunia, antara lain negara-negara yang beerada di kawasan Timuer Tengah, Asia, Amerika Latin dan Karibia. “Semoga upaya kami yang dibarengi dengan membangun kerjasama yang baik dengan industri otomotif hilir hingga hulu dapat mendukung posisi Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor di Asia-Pasifik,” ungkap Warih. Baca juga Toyota India Perisapkan Kedatangan All New Fortuner dan Fortuner dan Innova Tampil Gagah di Pameran Militer India dengan Busana Anti Peluru.

Top