Spesifikasi dan Harga Minerva RX-150 Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Minerva RX-150 – Belakangan ini selain motor bersegmen skter matik (skutik), motor dengan segmen sport juga kian digandrungi masyarakat Indonesia. Tak heran jika akhirnya banyak pabrikan yang berlomba merilis motorsport dengan ragam kubikasi mesin, termasuk pabrikan pendatang baru, Minerva. Untuk semakin menambah panasnya persaingan pasar, baru-baru ini Minerva meluncurkan Minerva RX-150  yang diklaim dirancang sebagai motor sport sejati dengan desain yang sporty abis untuk menambah sensasi berkendara ala motor balap. Minerva RX150 ini diluncurkan untuk semakin menambah keragaman motor sport berkapasitas 150cc di Indonesia yang selama ini dikuasai oleh perusahaan-perusahan besar asal negeri Sakura. Nah di momen yang spesial ini Mas Sena ingin membahas Minerva RX-150 dari spesifikasinya sampai dengan harganya. Bro semua penasaran? Yuk ikuti ulasan lengkap Mas Sena  dibawah ini.

minerva rx-150

Minerva RX150 adalah produk motor kuda besi yang dikeluarkan oleh PT Minerva Motor Indonesia. Minerva sendiri adalah merek motor yang sebenarnya berasal dari negara Indonesia yang kemudian pada tahun 2008 melakukan Co-Branding dengan perusahaan Jerman yaitu SACHS. Sehingga kalau boleh dibilang Minerva adalah merek dari negara Indonesia-Jerman. Pabrik produksi motor-motornya sendiri ada di Jonggol, Jawa Barat. Kan selama ini pasti ada yang bertanya-tanya nih Minerva itu sebenarnya dari mana? Malah ada yang mengira produk ini dari negeri China. Nah disini Mas Sena ingin menggaris luruskan saja kalau Minerva itu sebenarnya merek dari negara Indonesia-Jerman. Nah yuk sekarang kita balik lagi ke Minerva RX-150 yang pasti buat penasaran Bro-bro semua. Jika dilihat dari mereknya sih pasti banyak temen-temen semua yang belum mengenalnya ya? Tapi siapa sangka Minerva RX-150 ini juga ngga kalah lho sama motor balap dari merek-merek terkenal yang selama ini beredar di Indonesia. Lalu bagaimanakah spesifikasinya?

Spesifikasi Minerva RX-150

Untuk membahas spesifikasi Minerva RX-150 kita mulai melihat dari segi desainnya terlebih dahulu. Motor racing ini tampak pede dengan bodynya yang full fairing dengan desain racangan desainer-desainer asal negeri Jerman. Banyak kabar beredar yang mengatakan kalau bentuk dan desain Minerva RX150 ini mirip dengan Yamaha R125 versi lawas. Namun pernyataan itu ditepis oleh pihak Minerva yang menyatakan bahwa spesifikasi dari segi desainnya berbeda. Lalu apakah perbedaan tersebut? Dari pengamatan Mas Sena bodynya tampak stylish dan modern dengan headlamp dual lamp yang menaungi body depannya berteknologikan Projection Lamp. Sedangkan pada Lampu belakang dan Winker sudah menggunakan teknologi lampu LED. Digital Speedometer yang digunakan sebagai panel motor sport full fairing ini dibuat simple sehingga cukup buat jelas bagi pengendara untuk mengamatinya. Swing Arm yang menaungi Minerva RX-150 sendiri dirancang dengan ‘Banana Style’ yang dibuat dari bahan Aluminium Die Casting. Spesifikasi Minerva RX150 ini memang dirancang semaksimal mungkin untuk dapat bersaing dengan motor sport 150cc lain yang saat ini sudah melenggang di pasaran Indonesia.

spesifikasi minerva rx-150

Nah Spesifikasi Minerva RX-150 ini juga semakin mantap dengan penggunaan desain jok Split Seat untuk bagian pengemudi dan pembonceng sehingga menghasilkan kursi yang nyaman sebagai dudukan anda saat melesat di jalanan. Stripping-stripping yang menghiasi bodynya juga tampak tegas dengan bubuhan garis-garis bersudut dan tulisan Minerva yang melekat pada bodynya sehingga semakin menambah kesannya sebagai motor racing yang keren dan sporty. Untuk performa dari Minerva RX-150 ini juga tidak diragukan lagi dengan dukungan suspensi Telescopic untuk bagian denpannya dan Linked Type Monocross untuk bagian belakangnya, serta 4 stroke, dan teknologi Roller Rocker Arm membuat spesifikasi Minerva RX150 ini cukup pas untuk diajak kebut ataupun jalan-jalan.

Lalu bagaimana spesifikasi Minerva RX-150 ini dari segi dapur pacunya? Untuk dari segi dapurnya motor balap ini disematkan mesin berkapasitas 149.8 cc dengan tipe Liquid-Cooled, 4 Stroke, SOHC, 2-Valve. Dengan mesin tersebut motor sport ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 14.8 dk pada 10.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya mampu menghasilkan 11.1 Nm pada 8.500 rpm. Namun sayangnya Minerva RX-150 ini masih menggunakan sistem pengkabutan karburator di saat motor sport lainnya sudah mengaplikasikan teknologi injeksi. Untuk spesifikasi Minerva RX150 Mas Sena sampaikan secara lengkap dalam tabel dibawah ini:

Minerva RX-150
Mesin
Tipe Mesin : Liquid-Cooled, 4 Stroke, SOHC, 2-Valve
Silinder : 1 Silinder
Kapasitas : 149.8cc
Bore & Stroke : 57.3  x  57.8mm
Rasio Kompresi : 10.7 : 1
Tenaga Maksimal : 14.8 dk/10.000 rpm
Torsi Maksimal : 11.1 Nm/8.500 rpm
Tipe Lubrikasi : Wet Sump
Sistem Starter : Elektrik
Kapasitas Tangki : 14.2 Liter
Sistem Pengapian : CDI
Tipe Transmisi : 5 Percepatan
Rasio Gigi : 1st=3.076, 2nd=1.789, 3rd=1.304, 4th=1.09, 5th=0.92
Sasis
Tipe Frame : Twinspar Frame
Ukuran Ban (Depan/Belakang) : 110/70-17 / 130/70-R17
Break Tipe (Depan/Belakang) : Hydraulic, Single Disc
Tipe Suspensi : Telescopic / Linked Type Monocross
Headlight : Lo Beam 12V/55W X1/Hi Beam 12V/55W X1

Harga Minerva RX-150

Setelah  Mas Sena mengubek-ubek dengan lengkap dari mulai desainnya sampai dengan dapur pacunya, nah sekarang Mas Sena akan memberikan informasi harga Minerva RX-150 ini untuk bro semua. Mungkin bro semua yang membaca artikel ini ada yang minat dengan motor sport 150cc ini, nah tentunya perlu mengetahui harganya terlebih dahulu donk supaya bisa menyiapkan budget terlebih. Pas banget deh, karena di segmen ini Mas Sena akan menginformasikan harganya kepada bro semua. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Minerva RX-150 ini adalah motor sport full fairing yang dibekali mesin berkapasitas 150cc serta bodynya yang sangat sporty dan stylish dengan sentuhan desainer-desainer ciamik yang berasal dari SACHS Jerman. Lalu berapakah harga Minerva RX150 yang resmi dibandrol di Indonesia?

harga minerva rx-150

Harga Minerva RX-150 ditawarkan dengan harga yang boleh dibilang cukup kompetitif untuk ukuran motor sport full fairing. Karena motor sport ini dibandrol dengan harga yang dibawah harga-harga motor sport full fairing 150cc yang ada saat ini. Minerva mencoba mendobrak pasar dengan motor bergaya balapnya yang satu ini untuk bisa bersaing di pasar motor sport yang cukup ketat. Untuk harga dari Minerva RX-150 sendiri secara resmi ditawarkan dengan harga Rp 22.300.000 untuk wilayah DKI Jakarta. Harga tersebut sudah merupakan harga On The Road. Bagaimana cukup murah kan harga motor balap yang satu ini? Yamaha R15 yang digadang-gadang sebagai rivalnya sendiri secara resmi dibandrol dengan harga Rp 30 jutaan, begitu juga dengan Honda CBR150R yang bahkan dibanderol dengan harga Rp 30 jutaan lebih. Disini terlihat harga Minerva RX-150 adalah yang paling murah dibandingkan pesaingnya.

Harga Minerva RX-150

Rp 22.300.000,- (OTR Jakarta)

Harga Minerva RX-150 untuk daerah lain mungkin akan sedikit mengalami perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya bro semua bisa datang langsung ke dealer Minerva terdekat. Jika dilihat dari desain, mesin, serta harga yang ditawarkan dari motor sport 150cc dari Minerva ini terlihat bahwa motor sport ini rasanya cukup patut untuk anda miliki. Harganya yang murah tentunya diharapkan oleh Minerva bisa mendongkrak penjualan dari motor sport ini. Oh ya Minerva RX-150 ini juga diklaim dapat menjangkau jarak 1 liter bensin untuk 38 km, sehingga dirasa cukup efisien jika motor sport ini digunakan sebagai kendaraan harian. Untuk warna yang disediakan sendiri ada 4 yang terdiri dari Merah, Putih, Hitam, dan Kuning. Bagaimana apakah anda berminat untuk membawa motor sport 150cc dari Minerva ini? Segmen harga Minerva RX150 mengakhiri perjumpaan kita dalam sesi kali ini. Baca juga Kawasaki Z250SL.

  • Fahmy Ramdani

    Mantap bener gan

    • dani

      Sya setuju kata hafiz … mesiin luaarr kualitas indo . Itu yg di cari…
      Tampil beda broorr. Klu masalah motif atau body. .. y a ng mirip mirip amat kook R125 sbelah . Yg penting tampil beda . Dn kencang . D boleeh tandiing . Krnsaya sala satu yg akn pembeli pertama ny .. ny . Wkwkk. Banggaa… lah cinta indo nesiaa.

  • Kriwul Pratama

    mau tanya untuk minerva RX 150cc kalo mauoper gigi sulit ato enggak ya soalnya saya punya minerva VX 150cc kalo mau oper gigi suka keras dan sulit bikin jempol kaki lecet

  • toar pitoy

    mau tanya kalau untuk pemesana dari dari sulut prosesnya gimana mas?tks

  • wawan Dll

    Sebentar lagi kawasaki bajaj pulsar 200ss kluar adiknya pulsar ss400, dan harga 200ss ful fairing kalau gk salah 23,300 jt atau 25 jt mesin lebih terjamin tampikan lebih oke brooo, maaf buat minerva….

    • Hafizh

      Tp masih lebih baik beli produk dalam negeri biarpun mesin luar. Drpd beli produk luar mesin luar jg…

  • Fadhil

    Bodynya sih stylish dan sporty… tapi sporty ala yamaha R 125… kapan yaa minerva bakalan ori model bodynya ??
    Salam Rider yamaha R 15

Top