Airbag dan Fuel Filter Bermasalah, Suzuki Recall Baleno

Puluhan Ribu Baleno Umumkan Recall Akibat Airbag Bermasalah – Tepatnya tahun lalu di bulan Oktober produsen Suzuki Maruti yang merupakan produsen mobil Suzuki di India telah meluncurkan hatchback premium Baleno. Namun, rupanya belum genap setahun berkelanan di pasar automotif, mobil ini sudah ditemukan adanya masalah dan harus ditarik untuk melakukan perbaikan.

puluhan ribu baleno umumkan recall akibat airbag bermasalah

Informasi dari Indianautosblog yang dirangkum dari Okezone, Sabtu (28/05/2016) mengabarkan bahwa Maruti Suzuki terpaksa harus menarik kembali (recall) Baleno karena ditemukan masalah pada Airbag dan Fuel Filter (saringan bahan bakar). Akibat masalah, ini setidaknya ada sebanyak 75.419 unit mobil Baleno di tarik dari peredaran.

Dari jumlah tersebut, sekiranya ada 15.995 unit merupakan Baleno denga versi mesin diesel yang diproduksi sejak 3 Agustus 2015 dan Maret 2016 lalu. Sedangkan untuk sisanya, adalah Baleno bermesin bensin yang diproduksi antara 3 Agustus 2015 hingga 17 Mei 2016.

Dalam hal ini, Maruti Suzuki sendiri telah mengeluarkan pengumuman agar bagi para pemilik mobil yang teridentifikasi bermasalah, untuk sesegera mungkin datang ke diler-diler resmi terdekat untuk melakukan pemeriksaan dan selanjutnya akan dilakukan penggantian secara cuma-cuma untuk Airbag dan Fuel Filter.

separator

Sepeeti yang telah diketahui, bahwa selain di pasar India, Maruti Suzuki juga melakukan ekspor mobil Baleno untuk pasar global. Sasaran pangsa pasar mereka antara lain adalah Jepang dan Eropa. Sementara untuk versi ekspor, Baleno menawarkan varian mesin bensin berkapasitas 1.0 liter turbocharged boosterjet dan dual-jet berkapasitas 1,2 liter degan teknologi Smart Hybrid Vehicle bt Suzuki (SHVS).

Untuk versi Eropa, Suzuki Baleno menyediakan ruang yang mewah dan kabarnya bakal dipasangi dengan layar sentuh berukuran 7 inchi yang bisa disambungkan pada Mirrolink, Aplle CarPlay, serta 3D navigation System. Mobiol ini dijual mulai dari harga versi termurahnya adalah 12,999 poundsterling atau Rp257 juta dan versi termahalnya dijual seharga 13.499 poundsterling atau Rp267 jutaan.

Sementara itu, untuk pasar India sendiri Baleno didukung oleh jensi mesin bensin K-Series berkapasitas 1,2 liter dan mesin diesel berkapasitas 1,3 liter DDiS. Maruti lalu mengungkapkan bahwa telah ada kurang lebih 100 ribu Baleno telah dipesan. Baca juga Varian Paling Rendah Suzuki Baleno di Inggris Dijual Seharga Rp257 Juta dan Suzuki Baleno Mentok Di 4 Bintang

Top