Nissan, Toyota, dan Honda Pamerkan Teknologi Otonom ke Pimpinan Negara G7

Teknologi Mobil Tanpa Sopir Ditampilkan di Hadapan Petinggi Negara G7 – Teknologi mobil tanpa sopir atau otonom memang telah mulai dikembangkan sejak tahun lalu. Teknologi yang dipelopori oleh perusahaan Raksasa Google tersebut, saat ini telah mulai banyak digunakan oleh para produsen mobil ternama.

teknologi mobil tanpa sopir ditampilkan di hadapan petinggi negara g7

Kali ini, produsen-produsen mobil yang telah mengembangkan teknologi otonom tersebut akan menampilkan produk unggulan berteknologi tinggi di hadapan para pemimpin negara G7, di mana pameran tersebut telah dilaksanakan pada 24-27 Mei kemarin, di Jepang.

Kesempatan ini tentu tak akan disia-siakan oleh para produsen. Dalam hal ini, Honda, Nissan dan Toyota turut ambil bagian untuk unjuk gigi memamerkan kehandalan produknya masing-masing.

Seperti kita ketahui, negara G7 ini adalah gabungan dari 7 negara seperti Jepang, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, Perancis, Kanada, dan Italia. Pada negara G7 ini, para pemimpin dari masing-masing negara akan berunding untuk membahas masalah yang berkaitan dengan kebijakan ekonomi internasional.

Advertisement

Ketiga produsen tersebut, menunjukkan bagaimana kecakapan dalam mengemudikan kendaraan berteknologi otonom pada para pemimpin di KTT G7. Dalam kesempatan tersebut, Nissan memperlihatakna kehandalan yang dimiliki oleh mobil listrik Nissan Leaf. Untuk mobil ini, Nissan memperlihatkan fitur-fitur khusus seperti radar gelombang militer, scanner laser, kamera dan human machine interface untuk mendukung kemudi secara otonom.

Selain memperlihatkan jenis mobil listriknya, Nissan juga dikabarkan memperkenalkan Propilot berteknologi otonom yang telah siap dipasarkan di Jepang mulai akhir tahun ini. Nissan mengklaim bahwa kendaraan ini telah diuji di jalan raya dengan lalulintas kota yang padat.

Selain Nissan, Toyota juga menampilkan kendaraan berteknologi otonom yang akan memilik fitur  dimana mobil akan mampu mendeteksi seperti apa kondisi jalan, pejalan kaki, serta hambatan-hambatan lain yang berada di sekitar jalur kemudi kendaraan. Pengembangan baru dari Toyota ini diklaim akan memaksimalkan kinerja dari teknologi otonom dengan membuat pola pemetaan jalan yang lebih detail dan presisi tentunya.

Dari pihak Honda, telah diperkenalkan kendaraan sel berbahan bakar serta kendaraan berteknologi otonom.

Honda tidak hanya memamerkan kehandalan produknya, tetapi juga memberi kesempatan pada para pemimpin negara G7 untuk melakukan test drive untuk jajaran produknya tersebut. Baca juga Honda Mortor Co Resmi Merilis Mobil Berbahan Bakar Hidrogen dan Pria India Berhasil Kembangkan Mobil Otonom Murah

Top