Wow! MotoGP Dibanderol 2 Juta Saja!

Harga MotoGP Versi Motor Mini – Ajang bergensi MotoGP tentunya memengaruhi pola konsumsi pecinta otomotif dunia. Pola konsumsi ini utamanya memang didasari oleh pacuan adrenalin ketika berkendara dengan kecepatan tinggi. Tentu sebagaimana pola konsumsi yang wajar, konsumen akan condong kepada produk yang dilihatnya. Alhasil, keinginan mengendarai kuda besi berkecepatan tinggi tak bisa dibendung lagi.

wow! motogp dibanderol 2 juta saja!

Sayangnya kuda besi ala MotoGP selain mahal ongkos produksinya, biaya perawatan untuk dijajal di jalanan aspal tentu tidak murah. Melihat demand yang punya keterbatasan demikian, tentunya mewajibkan produsen motor tak kehabisan akal. Akhirnya diaculah varian motor sport untuk meluncur di jalanan dengan bau-bau mirip MotoGP. Sekalipun tidak sama,  rasa penasaran konsumen nayta terobati melalui varian ini.

Advertisement

Menariknya, seperti tak kehabisan akal memanfaatkan demand konsumen, ada saja pabrik motor yang berani mengusung konsep MotoGP di pasaran umum. Untuk memangkas segala keribetannya, MotoGP yang dibuat kali ini berukuran mini bahkan bisa dibilang sangat mini. Sebagaimana dilansir dari Kompas (30/5/2016), model mini ini dijual oleh salah satu workshop di Jakarta Selatan dengan harga fantastis sekitas dua jutaan rupiah saja.

Harga tersebut sudah merupakan banderol MotoGP mini dengan cc tak sampai 50cc. Spesifiaksi mesinnya pun terbilang unik lantaran masih mengusung konsep 2 tak. Alhasil, jangan harap suara motor sehalus deru motor yang asli. Boro-boro, jika dibadningkan dengan motor bebek keluaran terbaru saja, masih langsam motor terbaru. Apalagim sebagaimana normalnya motor 2 tak tentunya asap knalpot dipastikan akan berwarna putih hasil pembakaran bensin campuran.

Uniknya, sebagai kendaraan mini, MotoGP kecil ini tidak dilengkapi dengan suspensi. Mungkin saja, sudah tak ada ruang gerak lagi untuk suspensi apabila ditambahkan. Walaupun demikian, klaim seller menyatakan motor mini ini mampu mengangkut beban maksimal 9okg. Beban tersebut akan diangkut dengan lancarnya tanpa urusan pindah gigi lantaran transmisinya yang sudah otomatis.

Jika melihat kemampuan dan dimensi tersebut, rasanya MotoGP ini dapat digunakan diberbagai usia termasuk anak-anak. Namun karena spesifikasinya sudah termasuk kendaraan bermotor, ada baiknya untuk tidak memberikan MotoGP ini sebelum anak cukup umur untuk mengendalikannya. Sebagaimana kata pepatah, the great power comes with the great responsibility. Sebagaimana diketahui secara umum, biasanya anak-anak masih belum bisa bertanggung jawab secara sempurna. Lantas kenapa musti dipaksakan? Baca juga Dengan Pintu Model Hypercar, Mini Paceman Tampil Lebih Trendi dan Penjualan Mini Cooper Laris Manis di Indonesia.

Top