Ulang Tahun Ke-30, BMW Luncurkan M3 Edisi Spesial

Rayakan Ulang Tahun Ke-30 BMW Luncurkan M3 Edisi Terbatas – Kabar terbaru datang dari produsen kendaraan mewah asal Jerman, BMW yang baru saja merayakan ulang tahun ke-30. Untuk memeriahkannya, BMW telah mempersiapkan model M3 edisi khsusu yang dirakit dengan jumlah terbatas. Untuk edisi spesial M3 ini, BMW telah membekalinya dengan sesuatu yang berbeda. Baik dari eksterior maupun interior. Hal yang lebih menarik adalah, BMW juga telah memberikan modifikasi kecil pada sektor kaki-kaki sehingga mobil akan mendapatkan tenaga laju yang lebih besar.

rayakan ulang tahun ke 30 bmw luncurkan m3 edisi terbatas

Seperti informasi Carscoops yang dirangkum melalui halaman Okezone, Senin (30/05/2016) tertulis bahwa dalam keadaan standar, sedan buatan Jerman ini akan dibekali dengan mesin berkapasitas 2.979 cc twin turbocharged. Mesin tersebut akan sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 425 hp pada 7.300 rpm. Nah, sementara untuk edisi ualng tahun, BMW M3 akan menambahkan suspensi M dengan per baru, dampers, dan stabilizers. Hasilnya, maka tenaga akan meningkat sekitar 19 hp hingga menjadi 444 hp.

Mesin tersebut, nantinya akan dihubungkan dengan dua pilihan jenis transmisi yaitu antara manual dan automatic doubla clutch transmisi DCT. BMW M3 akan sanggup melakukan akselerasi 0-100 per jam kilometer dalam waktu 4 detik.

Advertisement

Selain kemampuan tenaga lajunya yang lebih unggul, dari bagian eksterior seperti bodi mobil, BMW M3 dibaluri dengan cat khusus berwarna macao blue metallic. Selain itu disematkan dengan fitur eksklusif yaitu log0 bertuliskan ’30 years M3′ pada bagian dekat fender.

Sentuhan tersebut tentu saja, akan memperlihatkan sisi mewah dan eksklusifnya kendaraan ini. Aplagi kabar yang terdengar kendaraan ini hanya diproduksi dalam julah terbatas. Tentu tak semua orang bisa memilikinya.

Sementara pada ruang kabin, telah diberi sentuhan dengan nuana warna black-blue dan dibalut dengan bahan kulit baik untuk jok maupun dinding mobil. Baghian kabin ini juga terdapat logo khusus pada bagian rangka bawah pintu depan dan plakat bertuliskan nomor produksi. Hal ini tentu bertujuan sebagai pembeda dengan produk M3 versi standar.

Seperti yang sempat disinggung akan diproduksi dalam jumlah terbatas, BMW M3 hanya akan hadir sebanyak 500 unit saja untuk seluruh pasar global. Harganya tentu lebih mahal, yaitu selisih sekitar 10 Euro atau Rp151 juta dari M3 versi standar. Baca juga Peringati 50 Tahun Seri 02 BMW Rancang Ulang Mobil Sport dan Masih Tentang Infrastruktur, BMW Indonesia Belum Berniat Jual Sedan Sport Hybrid

Top