Spesifikasi Harga Suzuki Satria BlackFire II Desember 2016

Spesifikasi Harga Suzuki Satria BlackFire 2 – Apakah anda seorang laki-laki pemberani? Nah motor ini tampaknya sangat cocok bagi anda yang memiliki tipikal pemberani. Menunggangi motor ini layaknya seorang kesatria yang menunggangi kuda besi. Yak inilah Suzuki Satria BlackFire II yang merupakan edisi khusus dari Satria FU yang memiliki tampilan lebih sangar dan sangat berjiwa sporty. Seri terbaru Satria Black Fire 2 ini untuk memperbarui edisi lama yang sebelumnya sudah dirilis terlebih dahulu pada tahun 2012. Motor bebek super ini membawa beberapa perubahan yang tentunya lebih asik daripada kakaknya. Nah lalu apa saja hal baru yang disematkan pabrikan Suzuki kepada Suzuki Satria BlackFire II ini? Yuk ikuti ulasan Mas Sena dibawah ini.

suzuki satria blackfire II

Suzuki Satria BlackFire 2 seperti yang dikatakan diatas untuk memperbaharui kakaknya agar memiliki tampilan lebih ciamik. Pada edisi pertamanya motor Suzuki ini cukup mendulang kesuksesan dalam penjualan yaitu sebanyak 57.840 unit terjual selama 1 tahun yaitu dari pertengahan tahun 2012 sampai dengan pertengahan tahun 2013. Nah Suzuki Satria BlackFire II ini diharapkan oleh Suzuki dapat juga mendulang kesuksesan seperti kakaknya dengan estimasi harapan sebanyak 10 ribu unit terjual dalam setiap bulan. Tampaknya misi yang diemban Suzuki tersebut berhasil dengan melihat perubahan yang terjadi pada Suzuki Satria Black Fire 2 ini, walaupun tidak banyak sih. Daripada membuat penasaran yuk kita cek apa saja perubahan yang terjadi.

suzuki satria blackfire 2

Spesifikasi Satria BlackFire II

Perubahan yang terjadi pada spesifikasi Suzuki Satria Blackfire II tampaknya hanya berkutat pada sisi desainnya saja. Hal ini terlihat pada beberapa titik perubahan yang terjadi seperti pada headlampnya yang sekarang reflector agak dibuat kebiru-biruan atau bisa saja kita sebut sebagai Blue Headlamp. Untuk warnanya Satria BlackFire 2 ini didominasi warna Black Titan untuk semakin menambah kesan sangar dari desain motor ini. Bubuhan stripping khas Suzuki yang garang dengan tulisan “Satria” mendominasi bodynya untuk membuat motor ini tampil lebih sporty dan maskulin. Nah warna velgnya juga dirubah semakin ciamik dengan hadirnya 2 warna yang bisa anda pilih yaitu berkelir emas atau merah yang keduanya sama-sama membawakan aura laki yang jantan. Nah itulah sekilas perubahan yang terjadi pada spesifikasi Satria Blackfire 2 yang terlihat tampil lebih berani dari versi sebelumnya.

spesifikasi satria blackfire II

Perubahan lain yang terjadi pada spesifikasi Satria Blackfire II adalah sekarang motor kuda besi dari Suzuki ini mengadopsi teknologi anti maling. Pengaplikasian teknologi anti maling ini sebagai harapan Suzuki agar motor ini tidak gampang dibobol maling. Teknologi anti maling tersebut berupa Security Alarm yang dapat dibeli terpisah sebagai Spare Part resmi dari Suzuki Satria Blackfire 2 ini. Jika bro semua beli terpisah harganya sebesar  473 ribu rupiah yang dapat dibeli di dealer resmi Suzuki. Memang spesifikasi Satria Blackfire 2 ini perubahannya terlihat hanya berkutat pada sisi desain dan sektor keamanannya saja.

Nah bro semua yuk sekarang kita mengintip bagian dapur pacu dari spesifikasi Satria Black Fire II ini. Jika kita membandingkan spesifikasi antara Satria Blackfire 2 antara versi lawas dengan versi terbaru ini maka terlihat dapur pacunya tetap memiliki komposisi yang sama dan tidak ada perubahan. Motor bebek super dari Suzuki ini disematkan dapur pacu berkapasitas 147,3 cc dengan tipe mesin DOHC 4-Tak. Dengan mesin tersebut edisi spesial dari Satria Fu 2014 ini dapat memuntahkan tenaga maksimal sebanyak 16 PS pada 9500 rpm. Sedangkan torsi maksimal yang dapat dihasilkan adalah 12,4 Nm pada 8500 rpm. Untuk sistem pengkabutannya sendiri masih karburator. Ayo Suzuki kapan beralih ke teknologi injeksi? Itulah spesifikasi Satria BlackFire 2 yang dapat diulas oleh Mas Sena. Yuk sekarang kita lihat harganya.

Harga Satria BlackFire II

Setelah kita mengintip spesifikasinya kurang lengkap rasanya jika kita juga tidak mengetahui harga Suzuki Satria BlackFire II ini. Mungkin bro semua yang membaca artikel Mas Sena ini ada yang berminat dengan kuda besi 150 cc dari Suzuki ini. Maka dari itu pantau terus segmen harga ini untuk mengetahui harga bandrol resmi dari Satria Fu edisi spesial 2014 ini. Seperti yang kita ketahui diatas jika perubahan yang terjadi pada Satria Black Fire 2 ini hanya berkutat pada sisi desain dan keamanannya saja. Desainnya tampil lebih sporty dan sangar dengan bubuhan warna Black Titan dan Blue Headlamp yang semakin mempertegas bahwa motor ini memang ditujukan bagi para laki sejati. Untuk sektor mesinnya sih tidak dilakukan perubahan. Lalu berapa harga Satria BlackFire 2 ini yang resmi dibandrol di Indonesia?

harga satria blackfire II

Harga Satria BlackFire II dibandrol dengan harga tunggal, namun bro semua bisa memilih 2 varian yang berbeda dari motor laki 150 cc ini. Perbedaan antar varian tersebut terletak pada warna stripping dan velgnya yang terdiri dari warna merah dan emas. Keduanya sama-sama menampilkan Satria Black Fire II dengan tingkat maskulinitas yang tinggi. Untuk harga yang resmi dibandrol untuk kuda besi dari Suzuki ini adalah Rp 19.825.000,- yang sudah merupakan harga On The Road untuk wilayah DKI Jakarta. Jika dilihat dari harga Satria BlackFire 2 maka harganya tidak terpaut jauh dari edisi lamanya yang sama-sama dibandrol di angka 19 jutaan.

Harga Satria BlackFire II untuk daerah lain mungkin akan sedikit mengalami perbedaan harga. Seperti di Jogjakarta, Satria Black Fire 2014 ini dibandrol dengan harga Rp 20.180.000,-. Terlihat harganya lebih tinggi dari harga yang dibandrol di wilayah DKI Jakarta. Untuk mengetahui harganya dengan jelas, bro semua bisa menanyakan langsung ke dealer Suzuki terdekat. Bagaimana apakah bro semua ada yang berminat dengan kuda besi 150cc dari Suzuki ini? Jika sudah beli jangan lupa kabari Mas Sena yaa, hehe. Segmen harga Satria Black Fire 2 ini mengakhiri perjumpaan kita dalam sesi kali ini. Baca juga Minerva RX-150 dan TVS Apache RTR 180 Xventure.

  • Koqo D-niez Bumulo

    Beda nya dengan satria fighter dimana? Fighter juga mengusung stripping emas

Top