Hatchback Sport Clio RS 16 Concept Kalahkan Rivalnya

Renault Resmi Luncurkan Hatchback Sport Clio RS – Setelah lama menanti, akhirnya para pecinta Renault saat ini sudah terobati rasa penasarannya setelah keingintahuan mereka akan model hatcback sport Clio RS terbaru ddi mana disebut-sebut dan diyakini akan menjadi yang tecepat, kini telah terpenuhi. Hal tersebut disebabkan pabrikan yang berasal dari Prancis tersebut belum lama ini telah resmi merilis sosok konsep Clio RS 16 di Monaco Grand Prix.

renault resmi luncurkan hatchback sport clio rs

Kemunculan dari model mobil hatcback sporty garapan Renault tersebut, sebetulnya sudah banyak yang menantinya, terutama para penggemar. Apalagi, sebelumnya juga muncul gambar Renault Sport sebagai ‘teaser’ yang memang memperlihatkan tampilannya yang keren beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Otosia.com, gaya konsep desain spesial tentang mobil barunya ini dirilis oleh Renault sebagai suatu rangkaian dari celeration Renault Sport’s 10th Anniversary. Jika melihat dari sosok konsep mobil terbarunya itu, tentunya Clio RS 16 dilengkapi dengan beeberapa fitur kelas tinggi, seperti berbagai enhancement pada sektor visual, sasis, suspensi sport dan sektor dapur pacu dengan performa paling hebat dari Renault.

Advertisement

Lalu, pada bentuk rangka bodinya, bodi work baru kini dirancang lebih panjang 60 mm, hal tersebut lebih panjang dari model sebeelumnya yang tampak gahar dan gaha. Lalu, hiasan flared wheel arches, sside skirts lebar dan rear wing baru makin memperlihatkan kesan yang lebih macho dan sempurna berkombinasi dengan kaki-akai yang memiliki ukuran hingga 19 inci.

Prediksi motorsport yang diimplementasikan ke fisik hatchback hardcore ini tampaknya memang melebihi prediksi awal. Jika sebelumnya diperkirakan kalau Clio RS 16 ini akan mengadopsi mesin bensin 1,6 lite turbo yang memiliki tenaga 250 hp. Namun, kenyaataannya justru cukup mengagetkan, Renault Clio RS 16 justru menjanjikan performa yang lebih hebat dari prediksi itu. Dengan mengadopsi mesin turbo 2,0 liter milik Megane RS Trphy, mobil tersebut akan mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 275 hp dan gearbox manual 6-percepatan. Baca juga Gempuran SUV Renault Kwid Tiba Kuartal 3 di 2016 dan Renault Duster Oroch Bakal Panaskan Persaingan Pasar Mobil Pikap Kabin Ganda.

Top