Cara Sonic Menyepak Satria Dari Jalanan

Persaingan Metode Trade-In Antar Merek – Siapa tak kenal dengan Suzuki Satria? Bebek sport yang satu ini punya  sensasi tersendiri di jalanan. Bahkan bisa dibilang, top leader market bebek sport di Indonesia saja diduduki oleh Suzuki Satria dalam jangka waktu yang lama. Bahkan posisi rajanya mampu mengelahkan top leader market otomotif roda dua, Honda, pada kelas bebek sport. Alhasil, hanya haram hukumnya bagi pecinta otomotif jika tak pernah merasakan Suzuki Satria.

cara sonic menyepak satria dari jalanan

Namun bukan bisnis namanya jika tanpa persaingan. Ingin menjadi pemegang pasar penuh di kelas roda dua, membuat Honda perlu merecoki posisi Suzuki Satria di hati konsumen. Awalnya, Honda menggunakan CS1 alias City Sport 1 untuk menjatuhkan pesaingnya. Namun niat menang ini tak sejalan keadaan pasar yang secara umum kurang meminati bentuk aneh ala CS1. Strategi terbaru, Honda menerbitkan Honda Sonic sebagai petarung si Satria.

Jika melihat bentuknya, secara sekilas dapatlah dikatakan Honda Sonic merupakan Satria versi Honda. Pasalnya walaupun terlihat lebih gemuk, Honda Sonic punya rasa yang mirip dengan Suzuki Satria. Mungkin saja, hal ini dilakukan karena memelajari kesalahan sebelumnya bentuk aneh CS1. Memang, dengan modifikasi bentuk ala Satria tersbeut membuat Honda Sonic lebih mudah diterima di masyarakat. Sayang, perspektif positif masih saja lekat dengan Suzuki Satria sebagaiman perspektif merek motor terbaik masyarakat di Indonesia adalah merek Honda.

Nah, menghadapi hal tersebut tampaknya dealer Honda punya cara menarik. Dilansir dari Kompas (31/5/2016), salah satu dealer Honda di Jakarta Barat menawarkan paket trade-in antara Suzuki Satria dengan Honda Sonic. Tentu, paket ini akan sangat menarik pemilik Suzuki Satria lama ketimbang harus membeli Suzuki Satria baru dengan iming-iming nama baik dari Honda. Menariknya, paket trade-in ini akan diberikan pula hadiah sebuah TV LED 19 inci yang semakin mempersulit posisi Suzuki Satria.

Jika strategi ini berhasil, maka dapat dipastikan bahwa setiap Suzuki Satria di jalanan akan segera berevolusi menjadi Honda Sonic. Tentunya, hal tersebut akan mengamini dominasi merek Honda sebagai raja jalanan di tanah air. Walaupun hingga saat ini belum pernah ada penelitan objektif siapa yang lebih kuat diantara Satria dan Sonic, namun hasil penjualan nanti akan menjadi jawaban pasti siapa yang bertahan di hati konsumen. Baca juga Sempat Jadi Primadona di Akhir Tahun 2015, Kini Honda Sonic Catat Rapor Merah dan Penjualan Suzuki Satria Injeksi Kalahkan Honda Sonic.

Top