Siap-siap!! Hyundai i30 N Mendarat Tahun Depan

Hyundai Akan Meluncurkan Seri i30 N Tahun 2017 Mendatang – Taukah kamu model perdana dari divisi performa Hyundai? Model tersebut adalah Hyundai i30 N. Menurut kabar yang beredar, mobil tersebut dipastikan akan meluncur pada tahun mendatang tepatnya tahun 2017. Selain memperkenalkan Hyundai i30 N versi standar, pabrik otomotif yang berasal dari Korea Selatan tersebut juga akan memberikan penawaran Performance Package secara bersamaan.

Hyundai Akan Meluncurkan Seri i30 N Tahun 2017 Mendatang

Seperti yang diketahui, City car i30 N ini merupakan karya pembuka dari Albert Biermann selaku mantan Vice President BMW M Automobiles yang ‘dicuri’ Hyundai pada bulan April 2015 untuk bisa menjadi Head of Vehicle Test and High Performance Development Hyundai Motor Group. Biermann sendiri bertugas mengembangkan Seri “N” sebagai versi performa tinggi dari berbagai model Hyundai. Bierman juga menambahkan jika mobil ini akan dijual dengan harga terjangkau, meskipun statusnya masih performa.

Advertisement

Dilihat dari dapur pacunya, Hyundai i30 N ini akan dibekali dengan mesin berbahan bakar bensin 2.0L turbocharged yang dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 259 tk dan dikatakan juga bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 250 kpj. Hyundai i30 N ini nantinya juga akan menggunakan limited slip differential, ram lebih besar serta upgrade girbok dan knalpot.

Selain itu, Hyundai i30 N juga akan didukung power steering lebih sensitif dibanding i30, fitur Anti-lock Breaking System (ABS) yang disetel ulang, ban balap, suspensi baru. dan sasis i30 N yang juga akan diperkuat. Secara umum, Hyundai i30 N ini tidak dibuat menjadi mobil dengan tenaga kuda terkuat di kelasnya. Mobil ini juga tidak akan memecahkan rekor tercepat di sirkuit tertentu. Tetapi Seri ‘N’ Hyundai ini dihadirkan dengan gerungan indah yang memacu adrenalin orang di balik setir kemudi setirnya. Nantinya, i30 N ini juga akan didukung opsi Performance Package yang bakal meningkatkan muntahan daya dari mesinnya. Baca juga Hyundai Santa Fe Sport Raih Tingkat Safety Tertinggi dan Pajak Besar, Hyundai Enggan Bawa Sedan dan Mobil Hybrid Masuk Indonesia.

Top