Ini Dia, Tampilan Nissan GT-R Nismo Terbaru

Nissan GT-R Nismo Teranyar Tampil Lebih Sporty – Beberapa waktu lalu, Nissan telah resmi memperkenalkan kepada publik tentang model GT-R Nismo yang merupakan model terbaru untuk tahun 2017 mendatang. Mobil garapan Nissan tersebut secara resmi dirilis di Nurburgring, sebuah kompleks motorsport yang berada di Negara Jerman.

nissan gt r nismo teranyar tampil lebih sporty

Seperti lansiran Leftlanenews pada Selasa (32/5/2016), disebutkan bahwa GT-R untuk model Nismo tersebut memperlihatkan tampilan yang hampir sama dengan model Nissan GT-R standar model teranyar. Perubahan hanya terletak pada grille yang mengusung desan V-Motion, splitter yang dirancang dengan bentuk ulang, lampu yang lebih baru dan penambahan pada beberapa aksen karbon fiber pada sektor bumpernya. Menginjak sektor belakang, Nissan GT-R Nismo ini tampil dengan membawakan bumper baru dan 4 pipa knalpot bulat yang makin memperkuat kesan sporty.

Advertisement

Sementara itu, pada sektor interiornya, untuk model Nismo sendiri memberikan tampilan yang terkesan lebih elegan jika dibandingkan dengaan model GT-R standar. Pasalnya, untuk model GT-R Nismo ini dilengkapi dengan lapisan interior Alcantara, tombol dan sswitch yang lebih minimalis, touchscreen 8 inci, dan jok model bucket Nismo Recaro dengan sisipan berwarna merah.

Lalu, menginjak pada sektor dapur pacu, tidak ditemukan prubahan yang signifikan. Dengan kata lain, GT-R Nismo ini masih mempertahankan dengan mengusung mesin V6 twin-turbocharged 3.8 liter buatan tangan. Mesin tersebut bisa memberikan daya dorong hingga 600 Tk pada putaran 6800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 652 Nm pada putaran ke 3600 hingga 5600 rpm. Tenaga dan torsi tersebut kemudian disalurkan melalui transmisi dual clutch 6-percepatan.

Berbicara masalah stabilitas, Nissan GT-R Nismo ini sudah dibekali dengan peredam kejut, spring, dan stabilizer terbaru. Sehingga, Nissan GT-R Nismo ini mampu memberikan handling yang sangat stabil meskipun dikemudikan dengan kecepatan tinggi sekalipun.

Sebagai informasi bahwa Nissan GT-R Nismo ini sudah akan mulai dijual pada akhir tahun 2016. Namun, untuk urusan harga pihak Nissan sendiri masih belum memberikan informasi resmi mengenai harga dari GT-R Nismo tersebut. Baca juga Teknologi Mobil Tanpa Sopir Ditampilkan di Hadapan Petinggi Negara G7 dan Nissan Dikabarkan Sedang Mempersiapkan GT-R dengan Mesinn Hibrib.

Top