All New Innova dan Fortuner Dilarang Masuk India

Tindak Lanjuti Kebijakan, Pemerintah India Larang Toyota Jual All New Innova dan Fortuner – Beberapa waktu lalu, pemerintah India memang telah mengumumkan kebijakannya terkait batas emisi yang diperbolehkan ada pada kendaraan yang di jual di negaranya tersebut. Nah, dalam peraturan terbaru itu, telah dikatakan bahwa pemerintah melarang adanya penjualan kendaraan dengan mesin diesel berkapasitas lebih dari 2.0 liter.

tindak lanjuti kebijakan pemerintah india larang toyota jual all new innova dan fortuner

Peraturan tersebut tentu berdampak langsung pada penjualan beberapa produk baru Toyota seperti All New Innova Crysta dan Fortuner. Pasalnya, kedua produk Toyota tersebut merupakan mobil dengan mesin diesel berkapasitas melebihi ambang batas yang ditetapkan oleh pemerintah India.

Keputusan berlaku mulai tahun ini. Hal tersebut merupakan langkah pemerintah India untuk mengurangi tingkat polusi yang dihasilkan oleh emisi mesin kendaraan terutama mesin diesel berkapasitas besar seperti yang dimiliki oleh mobil produk baru Toyota tersebut.

Seperti informasi Shifting Gear yang dilansir melalui halaman Okezone, Selasa (31/05/2016) yang mengungkapkan bahwa peraturan yang sebelumnya diberlakukan di kota Delhi ini sekarang telah mulai berlaku juga di beberapa kota lain seperti Kerala. Nah, dengan begitu artinya Toyota tak lagi bisa menjual produk andalannya di kota tersebut.

Padahal, seperti kita ketahui bahwa India yang merupakan salah satu pasar automotif terbesar dunia juga telah menjadi pasar terbesar bagi Toyota khususnya untuk penjualan produk Innova dan Fortuner. Namun sayangnya, akibat terbentur peraturan baru tersebut akhirnya peluncuran dari model andalan Toyota ini di India batal dilakukan.

Hingga saat ini, Toyota masih belum menemukan rencana lain atau strategi pasar untuk solusi dari masalah tersebut.

Padahal, sebelumnya Toyota telah berencana untuk melakukan investasi pembangunan fasilitas baru di India dan sekarang harsu ditunda hingga perusahaan automotif ternama asal Jepang ini menemukan cara agar produk barunya bisa masuk ke pasar India.

Bukan hanya produk impor saja, bahkan sejak awal peraturan mulai diberlakukan sementara salah satu produsen mobil lokal, Mahindra juga harus mengalami kerugian karena 3 model mobilnya adalah menggunakan mesin diesel  di atas kapasitas standar yaitu XUV500, Scorpio, dan Xylo. Baca juga Pemerintah India Ajukan Larangan Bagi Mobil Bermesin Diesel dan Aturan Larangan Mobil Bermesin Diesel di India Berdampak pada Innova dan Fortuner

Top