Gaikindo Targetkan Pengunjung GIIAS 2016 Capai 450 Ribu!

Gaikindo Segera Gelar GIIAS 2016 di Kawasan BSD City – Tidak lama lagi perhelatan otoomotif terbesar di Asia Tenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan segera digelar pada tanggal 11-21 Agustus 2016 mendatang. Perhelatan yang bertempat di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), kawasan BSD City, Tangerang ini akan memanfaatkan tempat dengan luas area pameran 96.577 meter persegi. Luas ini lebih besar 5.000 meter persegi dibandingkan dengan luas sebelumnya.

Gaikindo Segera Gelar GIIAS 2016 di Kawasan BSD City

Perhelatan otomotif GIIAS 2016 ini merupakan perhelatan yang ke-24 kalinya digelar oleh Gaikindo. Banyak perusahaan dengan merek kendaraan terkemuka juga ikut serta memeriahkan perhelatan tersebut. Tahun ini saja ada 33 merek kendaraan yang menjadi peserta. Dari semua peserta yang ada ini dibagi menjadi dua bagian, yang pertama adalah merek kendaraan penumpang dengan jumlah 26 dan sisanya terdiri dari merek mobil komersial.

Johannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo menjelaskan jika pihaknya tidak memasang target khusus untuk perhelatan GIIAS 2016 ini, namun untuk target pengunjung sendiri pihaknya berharap agar pengunjung yang datang bisa mencapai angka 450.000 orang.

“Saya sempat beberapa kali mengatakan kepada teman-teman, sebetulnya yang namanya GIIAS ini tidak pernah menagetkan transaksi. Karena kami lebih mengarah kepada konsep dan informasi kepada masyarakat,” ujar Nangoi.

Selain itu, Nangoi juga menambahkan penjelasakan jika suatu pameran tidak mungkin tanpa adanya transaksi. Apalagi seperti yang diketahui, sebagain besar merek terkemuka bakal ikut andil dan meramaikan perheletan tersebut. Tidak ketinggalan juga, mereka bakal memberikan banyak program spesial muali dari adanya diskon khusus, cicilan khusus sampai ke promo-promo lainnya yang bisa menarik perhatian pengunjung GIIAS. Maka dari itu, pihaknya berharap agar transaksi GIIAS 2016 tahun ini bisa mencapai angka lebih besar dari tahun lalu, dimana tahun lalu total transaksi yang dicapai GIIAS mencapai Rp 5,7 triliun.

Adanya perhelatan yang telah digelar oleh Gaikindo ini paling tidak bisa membuat masyarakat  tertarik untuk membeli produk-produk otomotif yang nantinya dihadirkan dalam GIIAS. Mengingat industri juga membutuhkan stimulus dan yang bisa dilakukan Gaikindo hanyalah menarik masyarakat agar bisa datang ke pameran dan tertarik untuk membeli. Baca juga Pameran Otomotif Medan 2016 Resmi Digelar di Medan dan Kiblat Pasar Mobil Berpindah Ke China.

 

 

Top