Klaim Penjualan Lesu, Suzuki Hadirkan Program Tripl3Bonus 2016

Suzuki Mengalami Penurunan Penjualan Mobil Pickup Hingga 40 Persen – Sepinya penjualan mobil pada segmen pick-up di Indonesia ternyata juga dirasakan oleh Suzuki. Sebut saja pada kuartal II tahun 2016 ini, Suzuki mengaku penjualannya mengalami penurunan hingga mencapai 40 persen. Hal ini terjadi karena mobil pick-up memang berkontribusi besar terhadap penjualan ritel Suzuki Indonesia.

Suzuki Mengalami Penurunan Penjualan Mobil Pickup Hingga 40 Persen

Makmur selaku 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengakui jika saat ini penjualan mobil pick-up Suzuki yang diwakili oleh model APV dan Futura mencapai 5.000 unit per bulan dari total penjualan sekitar 7.000 – 8.000 unit Suzuki Indonesia. Seiiring kondisi pasar segmen ini menurun, maka penjualan terhadap mobil pick-up Suzuki juga mengalami penurunan sebesar 30 persen. Penurunan ini memang tidak dirasakan terlalu besar, namun hal ini cukup berdampak untuk ke depannya.

Makmum juga menambahkan, untuk mengimbangi penurunan penjualan pada segmen pick-up, pihaknya akan terus mendorong penjualan mobil di segmen penumpang melalui model Ertiga di segmen low serta MPV dan Karimun Wagon R di segmen low cost green car (LCGC). Dan salah satu upaya yang akan dilakukannya adalah dengan membuat program promo menarik seperti Tripl3 Bonus yang ditujukan untuk menyambut musim mudik Lebaran.

Harapan Suzuki untuk bulan Juni tahun ini yang bertepatan dengan bulan Ramadan berkeinginan agar penjualannya bisa naik 20 persen menjadi 8.500 unit dari bulan sebelumnya. Harapan ini disesuaikan dengan kebiasaan dimana penjualan mobil di Ramadan lebih tinggi dibandingkan dengan bulan-bulan biasa.

Melalui program Tripl3Bonus 2016, Suzuki Indonesia hadir dengan menawarkan cara mudah memiliki mobil Suzuki. Dimana uang muka (DP) bisa hanya dengan uang mulai Rp 8 juta, cicilan menarik mulai Rp 2 jutaan untuk mobil penumpang dan Rp 1 juta untuk mobil pick-up serta biaya administrasi ringan. Sementara untuk sisi after sales, ditawarkan hadiah sepeda motor jika konsumen melakukan servis mobil Suzuki di bengkel resmi. Kemudian gratis 23 item pemeriksaan mobil, dan vocer diskon Rp 200 ribu untuk pembelian ban minimal dua unit ukuran apa saja di Toko Model Bridgestone, serta vocer Rp 100.000 jika melakukan perawatan ban. Baca juga Suzuki Swift Sport Bakal Mengusung Mesin Turbo dan Puluhan Ribu Baleno Umumkan Recall Akibat Airbag Bermasalah.

Top