Suzuki Dongkrak Image Lewat Penjualan Swift Sport

Suzuki Swift Sport Laris Manis di Indonesia – Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa PT Suzuki Inomobil Sales (SIS) dikabarkan tidak menjual varian Swift Sport di Indonesia. Mobil garapan Suzuki yang dijual berdasarkan pesanan (by order) tersebut dimanfaatkan pabrikan hanya untuk mendongkrak image.

suzuki swift sport laris manis di indonesia

Hal tersebut sesuai dengan apa yang dikatakan pihak 4W Marketing Director PT SIS Makmur pada Rabu (1/6/2016) yang mengungkapkan bahwa Swift Sport hanya untuk mengangkat image. Menurut pihaknya, mereka sudah menutup penjualan sebab memang sudah tidak untuk dijual kembali.

Dilansir dari Liputan6.com, dikatakan bahwa SIS Makmur telah berhasil menjual 25 unit mobil Swift Sport. Sementara itu, produksi untuk mobil garapan Suzuki ini sudah berhenti diproduksi di Jepang mulai Agustus 2016 mendatang.

Jika berbicara masalah spesifikasi, dari namanya sudah tampak jelas bahwa Swift Sport ini memang hadir dengan bentuk tampilan eksterior yang tampak sangat agresif dan sporty. Hal tersebut makin diperjelas dengan bumper yang berdesain fog lamp bersirip. Lalu, pada sektor buritannya mengandalkan sistem dual knalpot.

separator

Lalu, menginjak pada sektor dapur pacunya, Swift Sport ini dibekali oleh Suzuki dengan mesin M16A yang berkubikasi 1.586 cc dengan 16 katup dan 4 silinder berkompresi 11.0. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga dorong maksimum hingga 158 Tk pada putaran ke 4.400 rpm dan torsi maksimum hingga 160 Nm pada putaran yang ke 4.400 rpm. Lalu, mesin tersebut dikombinasikan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan atau otomatis CVT.

Di sisi lain, untuk masalah harga, pihak PT Suzuki Sales Indomobil menjual mobil ini mulai dari Rp 327,7 juta. Harga tersebut merupakan harga On The Road Baca juga Suzuki Swift Sport Bakal Mengusung Mesin Turbo dan Suzuki Swift 2017 Tertangkap Kamera di Prancis.

Top