Pemesanan Suzuki Vitara Brezza di India Tembus 70 Ribu Unit

Maruti Suzuki India Banjir Pemesan Vitara Brezza – Belum lama diluncurkan pada ajang New Delhi Auto Expo 2016 yang berlangsung sejak 8 Maret yang lalu, nampaknya Maruti Suzuki India bakal meraup keuntungan yang fantastik karena kehadiran produk teranyarnya yang bernama Suzuki Vitara Brezza. Dari data pemesanan, diketahui sampai saat ini angka pemesanan untuk crocssover teranyar Suzuki tersebut sudah mencapai 70.000 unit pemesanan. Angka tersebut diprediksi masih bisa bertambah lagi mengingat kehadiran Suzuki Vitara Brezza ini sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat di India.

Maruti Suzuki India Banjir Pemesan Vitara Brezza

Banyaknya permintaan terhadap sport utility vehicle (SUV) teranyar milik Suzuki ini menyebabkan masa tunggunya pun semakin lama, kurang lebih sembilan bulan lamanya pemesan harus bisa bersabar untuk bisa membawa pulang mobil pesanannya. Mobil ini memang menjadi banyak incaran masyarakat di India, karena produksinya sendiri dilakukan di India serta mengandung konten lokal sebesar 98 persen. Sebut saja di bulan pertama peluncurannya, Maruti Suzuki India berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 5.563 unit.

Menanggapi permintaan pemesan yang semakin banyak ini, Maruti Suzuki India tidak hanya tinggal diam saja. Salah upaya yang dilakukannya adalah dengan meningkatkan kapasitas produksinya. Jika sebelumnya perusahaan tersebut hanya mampu memproduksi sebesar 80 ribu unit pertahun, maka sekarang ini ditingkatkan menjadi 100 ribu unit. Bahkan rumor yang beredar angka produksinya akan ditingkatkan kembali sampai 120 ribu unit sehingga bisa mengurangi masa tunggu dari pemesanan mobil andalan Suzuki tersebut.

Sebagai informasi, Suzuki Vitara Brezza ini mengusung mesin diesel dengan kode DDiS 200 berkapasitas 1.3 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 88,5 Bhp pada 4.000 rpm dengan torsi 200Nm pada 1.750 rpm. Mobil ini juga diklaim cukup efisien dalam hal konsumsi bahan bakar yaitu 24,3 km per liter. Selain itu, mobil ini juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik seperti projector headlamps, DRLs, auto headlamp, rain sensing wipers, a touchscreen infotainment system, automatic climate control, reverse camera dan masih masih banyak lagi lainnya.

Untuk harga yang akan dibanderolnya, Maruti Suzuki India memasang harga sekitar Rp 140 juta untuk varian LDi. Sedangkan untuk varian tertinggi ZDi+ Dual Tone, mobil ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 190 juta. Baca juga Suzuki Swift Sport Bakal Mengusung Mesin Turbo dan Angka Permintaan Suzuki Vitara Brezza  Terus Bertambah.

Top