Hentikan Rakit Mobil di Indonesia, Audi Naikkan Harga

Audi Naikkan Harga Jual Hingga 30 % – Tahun 2016 merupakan tahun yang cukup berat bagi produsen mobil yang bernama Audi. Pasalnya, Audi Indonesia akhir-akhir ini dikabarkan tingkat angka penjualannya menurun cukup drastis hinga 50 %. Menurut pihaknya, salah satu penyebabnya yaitu berkaitan dengan keputusan Audi sendiri yang berhenti merakit mobil di Indonesia sehingga menjadikan harga mobil jadi lebih tinggi.

audi naikkan harga jual hingga 30 %

Berdasarkan lansiran dari OtoDetik.com, keadaan tersebut lah yang memaksa Audi untuk pasrah dan mau tak mau unbtuk menaikkan harga jual mereka di kancah pasar otomotif Indonesia. “Kami menaikkan harga hingga 20-30 persen, ini juga yang menjadi salah satu faktor mengapa penjualan kami turun volume 50 persen dibandingkan tahun lalu,” tegas Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Selain itu, Nasuri juga menambahkan jika naiknya harga jual Audi juga disebabkan karena berhentinya SKD Audi di Indonesia. “Seperti A4 dan A6, itu kenaikannya 20-30 persen itu pasti berdampak. Karena awalnya ini merupakan produk yang dirakit di Indonesia, sedangkan produk lainnya kan memang kita datangkan melalui CBU jadi tidak akan terlalu terasa,” tambah Nasuri.

Meskipun demikian, pihaknya juga telah menilai bahwa Indonesia sendiri masih menjadi pasar yang cukup menarik dan menggiurkan bagi Audi sendiri. “Karena kami disini memiliki konsumen loyal. Selain itu Volkswagen Group merupakan group otomotif yang besar. Jadi tidak mungkin kami meninggalkan Indonesia,” katanya. Baca juga All New Audi A4 Hari Ini Debut di Tanah Air dan Audi Bakal Jadikan Seri A8 Sebagai Model Pertama dengan Autopilot.

Top