Sambut Milad ke 100, BMW Pamerkan M6 Tenaga 600 DK

BMW M6 Resmi Diperkenalkan – Belum lama ini, diberitakan bahwa BMW Jepang telah resmi memperkenalkan M6 yang disebut-sebut sebagai varian dari BMW yang paling bertenaga. Pasalnya, BMW M6 yang bertajuk M6 Celebration Edition tersebut memiliki kemampuan untuk menghasilkan tenaga dorong hingga mencapai 600 DK (daya kuda).

bmw m6 resmi diperkenalkan

Terkait hal tersebut, berdasarkan laporan yang dilansir dari Leftlanenews pada Rabu (1/6/2016), disebutkan bahwa M6 Celebration Edition ini memang dikembangkan sebagai bentuk untuk menyambut dan merayakan milad atau ulang tahun BMW yang ke-100 tahun. Model ini juga dianggap sebagai model yang spesial mengingat dibekali tambahan tenaga juga.

Berbicara masalah dapur pacu, M6 Celebration Edition ini menggeendong mesin V8 4.4 liter twin-turbocharged di mana mesin terebut mampu menyemburkan tenaga hingga 600 DK atau 40 DK lebih besar dibandingkan M6 standar. Selainj itu, mobil ini juga mampu mencapai torsi makssimum hingga 700 Nm. Sehingga, tak mengherankan jika mobil BMW M6 Celebration Edition ini bisa melaju dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam yang dicapai hanya dalam waktu 3,9 detik. Sementara itu, untuk kecepatan tertingginya mencapai 305 km/jam.

Di sisi lain, BMW M6 Celeebration Edition ini juga dibekali velg Alloy Double-Spoke 20 inci yang terbalut dalam polesan warna hitam mengkilap dan butiran aksen serat karbon. Untuk varian BMW M6 terbaru ini ditawarkan dengan warna Austin Yellow.

separator

Menginjak pada sektor interiornya, mobil ini sudah dilengkapi dengan sistem suara 1.200 watt yang diputar melalui 16 speaker. Di samping itu, BMW juga menyematkan mobil ini dengan jok kulit berwarna hitam lengkap dengan jahitan kontras kuning dan trim serat karbon pada konsol tengahnya.

Menariknya, BMW M6 Celebration Edition ini hanya diproduksi berjumlah 13 unit saja. Selian itu, harga dari BMW M6 ini yaitu 23.210.000 Yen atau setara dengan Rp 2,8 miliar. Namun, mobil ini hanya tersedia dalam konfigurasi setir posisi di kiri. Baca juga Rayakan Ulang Tahun Ke-30 BMW Luncurkan M3 Edisi Terbatas dan 13 Unit BMW M6 Celebration Edition Hadir dari Jepang.

Top