Wow, Modifikasi Ini Bisa Ubah Warna Cat Mobil dengan Suhu Terntentu!

Modifikasi Cat Semprot Lebih Cepat dan Praktis – Tidak sedikit pemilik mobil yang melakukan modifikasi demi mendapatkan kepuasan tersendiri. Mereka rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit agar mobilnya sesuai dengan keinginannya baik dari sisi kenyaman di dalam ruangan mobil, penampilan eksterior atau body mobil, maupun fitur hiburan yang bisa dipasang di dalam mobil.

Modifikasi Cat Semprot Lebih Cepat dan Praktis

Seiring berkembangnya jaman, konsep dalam memodifikasi mobil pun juga mengalami hal yang serupa. Tidak melulu tentang aksen eksterior dan interiornya saja, tetapi sudah merambat pada modifikasi area cat mobil. Langkah ini memang sedang digandrungi oleh banyak pemilik mobil yang memang suka memodifikasi mobil kesayangannya.

Hal ini juga diungkapkan oleh Boy Prabowo selaku Chief Operating Officer Asia Pacific Car Tunning Association (APACT) yang juga menjelaskan jika tren yang sedang berkembang saat ini adalah tren cat mobil pada konsep thermal paint. Konsep ini sangat menarik karena cat mobil dapat bereaksi jika suhu yang berada didekat mobil berubah.

“Jadi saat kondisi dingin suhunya makin tua warnanya (cat mobil), makin panas suhunya makin muda warnanya. Kalau dasarnya merah disiram air panas jadi pink, tapi disiram air dingin lagi itu jadi merah dan jadi ada gradasinya bercampur,” kata Boy.

separator

Boy juga menambahkan, tidak hnya konsep thermal paint saja yang sedang menjadi tren bagi dunia modifikasi. Tetapi ada juga modifikasi warna dengan cat semprot temporary menggunakan ‘plastidip’. Modifikasi cat semprot ini diklaim jauh lebih cepat dan praktis dibandingkan dengan menggunakan cutting sticker yang membutuhkan waktu yang lama dan ketelitian lebih.

“Tidak usah dilakban yang tidak perlu dicat, karena kalau kesemprot seperti pada lampu tinggal dikelet itu langsung lepas seperti handuk. Jadi tidak meninggalkan jejak seperti lem pada cutting stiker. Sedangkan jika menggunakan cutting sticker, hal itu dapat meninggalkan jejak seperti lem jika dilepas, serta kadang pengerjaannya tak rapih di beberapa sudut tertentu,” kata Boy.

Mengenai harga untuk modifikasi dengan konsep thermal paint ini dibanderol dengan biaya antara Rp 30-45 jutaan untuk mobil sejenis sedan dan Low MPV Avanza. Sedangkan untuk cat semport plastidip dijual untuk satu mobil sedan atau Avanza sekitar Rp 6 juta. Adapun untuk menggunakan cutting sticker harganya mencapai Rp 5 jutaan. Baca juga Toyota Sienta Kurang Sesuai Ekspektasi dan MINI Cooper Coupe Dimodifikasi dengan Tampilan Memukau.

Top