Pabrik Audi Indonesia Ditunda?

Audi Tunda Bangun Pabrik di Tanah Air – Tampaknya, kabar kurang bagus datang untuk para pecinta Audi di Indonesia. Pasalnya PT Garuda Mataram Motors selaku agen resmi Audi di Indonesia secara resmi telah mengumumkan bahwa pembangunan pabrik Audi di Indonesia akan ditunda.

audi tunda bangun pabrik di tanah air

Kabar yang dinilai kurang mengenakkan bagi penggemar Audi ini bukan berarti tak beralasan. Dilansir dari OtoDetik.com, disebutkan bahwa Andrew Nasuri selaku President Director PT Garuda Mataram Motors mengungkapkan, hal tersebut masih terkait dengan dampak kasus emisi yang menimpa Volkswagen Group beberapa waktu lalu.

“Saya tahu, pasti banyak yang akan mempertanyakan bagaimana kelanjutan investasi pabrik kami di Indonesia. Untuk saat ini investasi pabrik Audi di Indonesia delay, tidak tahu sampai kapan. Ini akibat kasus emisi kemarin,” ungkap Andrew.

Advertisement

Andrew juga mengungkapkan bahwa dirinya sendiri tak bisa berbuat banyak. Meskipun dirinya sendiri juga sangat berharap untuk bisa memproduksi Audi di Indonesia. Pasalnya, prinsipal menahan untuk tidak melaukan SKD di Indonesia, pihaknya juga sudah melakukan perakitan di Indonesia sejak 2011 dan diberhentikan pada tahun 2014 lalu. Namun, disebabkan kasus emisi maka ditahan terleebih dahulu dan sementara ini mendatangkan unit secara CBU lagi. Di samping itu, Andrew juga mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu Official Statement dari prinsipal.

Walaupun keadannya demikiaan, namun Andrew menegaskan bahwa Audi sendiri akan terus konsisten untuk tetap berkiprah di Indonesia. “Kami masih terus menjaga citra brand (Audi). Sebenarnya kasus standar emisi gas buang yang mereka anggap kotor itu masih jauh lebih bagus dari pada standar Indonesia. Jadi ini tidak akan berpengaruh kepada penjualan Audi di Indonesia,” tambah Andrew. Baca juga All New Audi A4 Hari Ini Debut di Tanah Air dan Audi Bakal Jadikan Seri A8 Sebagai Model Pertama dengan Autopilot.

Top