S-Cross Siap Meluncur, Tunggu Tanggal Mainnya!

Sudah Sampai Bekasi, Peluncuran Suzuki S-Cross Tinggal Tunggu Waktu – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahun ini hendak meluncurkan satu model terbarunya yaitu jenis mobil compact yang diberi nama S-Cross. Sebelumnya, memang Suzuki telah mengabarkan akan ada model baru yang hendak diperkenalkan untuk masyarakat Indonesia. Dan kini, model baru tersebut tinggal menunggu waktu yang pas untuk diluncurkan.

sudah sampai bekasi peluncuran suzuki s cross tinggal tunggu waktu

Terkait hal ini, Deputy Managing Director PT SIS Davy J Tulian mengonfirmasi, bahwa mobil crossover tersebut telah sampai dengan selamat di Indonesia, tepatnya saat ini berada di pabrik PT SIS di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Itu artinya, peluncuran mobil ini tinggal menunggu waktu dan segala persiapannya saja.

“Kami lagi cari timing yang pas untuk meluncurkan produk baru. Kalau sudah diproduksi, mobilnya sudah harus ada (di negara peluncuran). Kan produk baru harus dihomologasi. Tapi memang benar mobilnya sudah ada di Tambun,” Ujarnya.

separator

Seperti diketahui, model Suzuki S-Cross ini adalah jenis crossover yang merupakan generasi baru dari SX4. Untuk itu, sebagai generasi baru Suzuki memberikan konsep desain yang lebih elegan pada S-Cross juga bodi yang terlihat lebih kekar dan gagah.

Sebetulnya, persiapan dari peluncuran Suzuki S-Cross ini sendiri telah mulai diungkapkan sejak bulan April lalu. Namun, memang saat itu waktu peluncurannya masih belum ditentukan, hanya mengungkap di semester kedua tahun ini.

Hingga saat ini, jika ditanya soal waktu, Davy sendiri masih belum bisa menyebutkan kapan waktu secara detailnya.

“Kalau untuk Suzuki S-Cross memang pasti tahun ini. Untuk bulannya saya enggak bisa informasikan,” paparnya.

Namun, jika melihat agenda tahun ini, banyak yang berspekulasi bahwa Suzuki S-Cross bakal diluncurkan bulan Agustus mendatang di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mendatang.

Suzuki S-Cross ini sendiri dihadirkan dengan berbekal mesin bensin berkapasitas 1,6 liter juga mesin diesel berkapasitas 1,6 liter. Mesin tersebut diklaim oleh Suzuki akan menghasilkan tingkat emisi yang rendah.

Untuk mesin bensin 1,6 liter dikatakan akan menghasilkan tenaga sebesar 120 hp dengan torsi maksimum 156 nm. Sementara untuk mesin diesel 1,6 liter akan menghasilkan tenaga sebesar 120 hp dengan torsi maksimum 320 nm. Baca juga Tahun Ini Suzuki Indonesia Juga Telah Siapkan Kelahiran Generasi Terbaru SX4 dan Maruti Suzuki India Banjir Pemesan Vitara Brezza

Top