Satu Lagi! Tahun Ini Suzuki Swift Generasi Baru Akan Diluncurkan

Suzuki Swift Generasi Ke-4 Bakal Meluncur di Paris Motor Show 2016 – Jika diingat, sudah cukup lama Suzuki Swift generasi ketiga diluncurkan. Tepatnya sudah hampir 6 tahun, yaitu pada tahun 2010 lalu Suzuki belum kedapatan memperkenalkan generasi baru dari Swift. Namun, rupanya kali ini informasi terbaru yang beredar adalah, kabarnya perusahaan berlogo S ini digadang-gadang bakal meluncurkan Suzuki Swift generasi ke-4 pada tahun 2017 mendatang.

suzuki swift generasi ke 4 bakal meluncur di paris motor show 2016

Kehadirannya sebagai produk mobil hatchback berlabel sporty, membuat Suzuki Swift terbaru ini akan tampil dengan dibekali mesin boosterjet yang merupakan hasil pengembangan dari Suzuki Jepang. Mesin empat silinder berkapasitas 1,4 liter yang akan dibawa oleh Swift ini bakal menyemburkan tenaga sebesar 138 hp dengan torsi maksimum 220 nm. Informasi tersebut seperti dikabarkan oleh Indianautosblog dan dilansir melalui halaman Okezone, Kamis (02/06/2016).

Dengan membawa label sport, tentu saja untuk penampilannya juga akan semakin membawa kesan sporty dan juga lebih futuristik.

Permesinan yang digendong oleh Suzuki Swift generasi keempat ini diklaim akan lebih besr dari generasi sebelumnya. Bahkan pesaing dari Toyota Yaris ini kabarnya bakal mengusung transmisi enam percepatan.

Suzuki sendiri sebelumnya dikabarkan telah mengembangkan teknologi baru yang membuat pengendalian menjadi lebih responsif serta perangkat suspensinya menjadi lebih stabil.

Jika melihat gambaran permesinan yang dibocorkan tersebut, tentu jauh lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Kehadiran Suzuki Swift ini, selain untuk meramaikan pasar kendaraan dengan mesin kecil, Suzuki juga telah siap membenamkan mesin Boosterjet berkapasitas 1.0 liter dengan turbocharger pada generasi keempat Swift ini.

Model ini juga dikatakan akan menjadi pilihan baru pada tren mobil berkapasitas mesin kuat.

Meski kapasitas mesinnya kecil, namun jika memperhatikan teknologi pada mesin  tersebut, tentu saja performa yang dihasilkan oleh mobil ini tak kalah dengan mobil-mobil dengan kapasitas mesin lebih besar.

Suzuki sendiri akan melakukan debut perdana dari Suzuki Swift Sport ini pada gelaran ajang Paris Motor Show 2016 dan baru akan mulai memasarkannya pada tahun 2017 mendatang.

Sayangnya, hingga kini masih belum dibocorkan berapa perkiraan harga mobil ini di pasaran nantinya. Baca juga Sudah Sampai Bekasi, Peluncuran Suzuki S-Cross Tinggal Tunggu Waktu dan All New Audi A4 Hadir di Indonesia Dalam Dua Varian

Top