Nissan Facelift Hanya Rp200 jutaan!

Nissan Jual Model Lama Tampilan Baru – Beberapa waktu yang lalu Nissan Indonesia diberitakan takkan mengeluarkan model baru pada tahun ini. Alasannya jelas, strategi tahun ini difokuskan untuk persiapan di tahun-tahun yang akan datang dalam menggapai target Nissan menguasai pasar otomotif di Indonesia. Walaupun pasar target yang dikuasai tak bisa dibilang mayoritas, nyatanya Nissan masih saja teguh pada pendiriannya dengan tak menerbitkan model baru apapun di tahun ini.

nissan facelift hanya rp200 jutaan

Namun, bukan berarti kemudian Nissan vakum dari dunia otomotif tahun ini. Selain mempersiapkan layanan purna jual yang lebih mumpuni, Nissan akan mengisi permintaan konsumen melalui model-model lama mereka. Meski begitu, Nissan menyadari bahwa konsumen selalu menginginkan model yang baru dengan teknologi terbaru.

Advertisement

Untuk itu Nissan membuat strategi Facelift pada model lamanya. Korban Facelift kali ini ada pada jagoan utama Nissan yakni Nissan Grand Livina. Menyabet nama new Nissan Grand Livina, nyatanya gembar-gembor produk ini juga ikut dipangkas oleh Nissan sehingga seakan-akan yang penting ada yang baru. Namun demikian, memang tak dapat dipungkiri Facelift ini memberikan penyegaran yang utama pada bagian eksterior dan interior yang lebih mudah dilihat oleh mata secara signifikan.

Tampilan luar mengadopsi konsep Autech yang lebih elegan ketimbang versi lawasnya. Sedangkan urusan interior, ditambahkan teknologi terbaru yang sesuai dengan perkembangan zaman seperti Audio Visual Monitor berlayar sentuh, Bluetooth, dan Smarthphone Connectivity. Tata ruang kabin menggunakan konsep Flat Seat Arrangement yang lebih melegakan pandangan penumpangnya.

Sedangkan untuk urusan keamanan, semua sudah mampu dihadapi berkat dual SRSAirbag, Good Sound Absorption, Side Impact Bar. Bahkan untuk varian seri XV sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) yang tentunya termasuk teknologi kemanan terbaru yang mumpuni. Sebagai pelengkap, New Grand Livina ini menggunakan mesin HR15DE berkapasitas 1.500 cc dengan dual injector dan Twin VTC (Intake dan Exhaust).

Masalah harga jangan ditanya. Pasalnya MPV ini dijamin tak akan jauh-jauh dari harga model lawasnya. Tersebut angka Rp200-an juta hingga Rp250 jutaan menjadi banderol harga untuk kendaraan roda empat ini. Tentunya variasi harga tersebut sehubungan dengan kelengkapan fitur yang disematkan padanya. Masalah segmen, Nissan menyatakan ingin memberikan penampilan yang elegan dengan budget yang kompetitif sebagaimana dilansir dari Kompas (3/6/2016). Baca juga Nissan Hadirkan Program Layanan Unggulan untuk Konsumennya dan Nissan GT-R Nismo Teranyar Tampil Lebih Sporty.

Top