Mendarat di Malaysia, Toyota Sienta Dilego Mulai Rp306 Juta

Dua Varian Toyota Sienta di Malaysia Dilego Mulai Rp306 Juta – Belum lama ini, UMW Toyota Motor Sdn Bhd (UMWT) selaku distributor mobil Toyota di Malaysia sempat memboyong Sienta ke pameran automotif My Auto Fest 2016 di Malaysia International Exshibition & Convention Centre (MIECC), Selangor. Toyota Malaysia sekaligus resmi merilih harga dan spesifikasi dari Sienta.

dua varian toyota sienta di malaysia dilego mulai rp306 juta

Untuk pasar Malaysia, berdasarkan informasi Paultan yang dilansir melalui Okezone, Jumat (03/06/2016) tertulis bahwa Toyota menawarkan dua varian Sienta yaitu tipe G dan tipe V. Varian tipe G ini dibanderol dengan harga RM2.900 atau setara dengan Rp306 juta. Sedangkan untuk varian tipe V yang merupakan varian tertinggi Sienta di Malaysia, dibanderol dengan harga RM99.900 atau setara dengan Rp329 juta.

Advertisement

Kedua varian ini menggendong mesin pada jantung pacunya dengan jenis mesin terbaru 2NR-FE berkapasitas 1,5 liter dua VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 107 ps dan torsi puncak sebesar 143 nm. Kombinasi mesin tersebut akan disalurkan pada transmisi otomatis continuously variable ransmission (CVT).

MPV berbentuk kotak dengan pintu geser tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan standar seperti tiga airbag untuk pengemudi, penumpang dan lutut pengemudi.Lalu ada juga ABS dengan EDB, brake assist, vehicle stability control (VSC), kontrol traksi (TRC), hill assist control (HAC), dan juga pada bangku di baris kedua terdapat sebuah ISOFIX.

Toyota juga telah menyematkan sistem audia enam speaker di kedua model tersebut. Namun, khusus untuk varian tertinggi yaitu tipe V ditambah dengan head unit layar sentuh berukuran 6.1 inci dengan DVD player. Sedangkan untuk varian G hanya dibekali dengan head unit dengan fitur radio dan CD player. Lalu, varian V juga mendapat layar monitor tepat berada di atap sebagai sarana hiburan bagi penumpang di bangku baris kedua dan ketiganya. AC untuk bagian belakang juga tersedia untuk kedua model.

Selain kabin yang lengkap dan nyaman, untuk penampilan eksteriornya, Sienta Malaysia di kedua model G dan V dibedakan pada perangkat pencahayaan. Pada tipe G terpasang lampu hologen sebagai lampu utama sedangkan untuk lampu belakang LED. Dan varian V membawa bi-LED projector untuk lampu depan dan LED untuk lampu belakang. Baca juga Perbedaan Varian Interior Toyota Sienta dan Toyota Sienta Lakukan Uji Jalan di Kawasan Salemba

Top