Di India, Mobilio Lebih Populer Dibanding BR-V

Harga Terlalu Tinggi, BR-V Kalah Populer dari Mobilio di India – Awal bulan Mei 2016 kemarin, Honda Cars India telah resmi meluncurkan Honda BR-V di India. Setelah cukup lama diperkenalkan kesana-kemari, akhirnya mobil tersebut mendarat dengan selamat di Negeri Bollywood.

harga terlalu tinggi br v kalah populer dari mobilio di india

Berdasarkan laporan Indianautosblog yang dilansir pada Okezone, Jumat (03/06/2016) dikatakan, sejak peluncuran hingga saat ini setidaknya telah ada 9.000 unit BR-V yang telah dipesan. Dengan jumlah tersebut, lama inden atau waktu tunggu pesanan menjadi lebih dari dua bulan.

Di bulan pertama, Honda telah berhasil menjual sebanyak 2.344 unit BR-V. Angka sebanyak itu, rupanya masih kalah populer dibandingkan penjualan Honda Mobilio. Menurut informasi yang beredar, respon pasar terhadap BR-V masih kalah dari Mobilio. Dari laporan, kalahnya angka pesanan BR-V disebabkan karena harganya terlalu tinggi, padahal fitur yang ditawarkan tidak terlalu banyak.

Di India, Honda BR-V ditawarkan dalam empat varian. Mulai dari varian terrendah E, kemudian S, lalu V dan untuk varian tertinggi adalah VX. Semua varian telah membawa fitur keselamatan standar dengan dual airbag.

separator

Mobil ini tersedia dalam dua varian mesin yaitu mesin bensin dan avatar diesel. Mesin bensin pada mobil BR-V ini membawa kapasitas 1.5 liter dengan tenaga yang dapat dicapai adalah 119 ps dan torsi puncak 145 nm. Mesin tersebut kemudian terhubung dengan transmisi manual enam percepatan atau CVT dengan paddle shiffer. Sementara untuk mesin diesel, membawa kapasitas 1,5 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 100 pas dan torsi maksimum 200 nm. Untuk varian ini, Honda hanya menyediakan transmisi manual enam percepatan.

Harganya sendiri tentu juga bervariasi. Untuk mesin bensin BR-V ditawarkan dengan harga INR8,75-11,99 lakhs atau sekitar Rp175,16 – Rp240 jutaan. Sementara untuk varian mesin diesel, ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi yaitu mulai dari INR9,9 – 12,9 lakhs atau setara dengan Rp198,17 – Rp258,18 jutaan.

Beberapa fitur juga telah ditambahkan pada varian tertinggi, VX antara lain adalah fitur lampu utama, pelek berukuran 16 inci, skid plates, automatic climate control, keyless entry dengan push button start, lalu ada juga lingkar kemudi dengan kontrol audio, kemudian ada juga AC bagian belakang dan lain sebagainya. Baca juga Baru Meluncur di India, Honda BR-V Catat 4.000 Unit Pemesanan dan Honda BR-V Hadir di India Dengan Varian Lebih Lengkap

Top