Di Indonesia, Kepopuleran Audi A4 Mulai Geser Ke SUV Q7

Kepopuleran Audi A4 di Indonesia Digeser SUV Q7 – Baru-baru ini Audi A4 generasi terbaru telah mendarat di Indonesia. Nah, produk yang menjadi tulang punggung Audi ini, memang cukup populer di Tanah Air meski harganya terbilang mahal karena termasuk mobil mewah. Bagi PTT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Audi di Indonesia, seri Audi A4 ini memang menjadi produk paling laris karena selama ini setidaknya telah memberi kontribusi sebanyak 50 persen dari total penjualan.

kepopuleran audi a4 di indonesia digeser suv q7

Dalam hal ini, Presiden Direktur GMM Andrew Nasuri mengungkapkan, seperti yang dilansir dari Okezone, Jumat (03/06/2016) bahwa masyarakat Indonesia mengalami pergeseran minat dari sedan ke sport utility vehicle (SUV). Hal inilah yang menyebabkan tergesernya posisi Audi A4 terbaru digantikan oleh SUV Q7.

“Mungkin bisa shift (backbone). Ada kemungkinan shift ke Q7. Audi Q7 kali doing well. Kami tahun ini, mayoritas jualan di model tersebut,” ujar Andrew menanggapi.

Kendati demikian, Andrew kemudian melanjutkan bahwa posisi A4 sebagai ikon di Indonesia tidak akan tergantikan. Bahkan, tidak hanya di Indonesia saja. Semua negara yang menjadi sasaran pasar bagi produk Audi, dipastikan akan ada model A4. Yang menjadi alasannya adalah, di pasar global Audi A4 telah menyumbang penjualan terbesar bagi produsen dengan logo empat cincin tersebut.

separator

“Namun, bagaimanapun A4 itu memang beckbonenya Audi secara keseluruhan (global). Kalau ada Audi, ya musti ada sedan A4. Negara mana yang enggak jual, semuanya jual. Ini shifting cuma di tempat saya saja (Indonesia). Di negara lain, tetap karena di sini ada perbedaan harga,” Lanjutnya.

Ungkapan tersebut secara tidak langsung menegaskan bahwa pergeseran ini hanya terjadi di Tanah Air saja. Bahkan di negara lain, Audi A4 tetap menjadi nomor satu untuk produsen mobil mewah asal Jerman ini.

Diketahui, baru kemarin, tanggal 1 Juni PT GMM resmi meluncurkan Audi A4 generasi terbaru di Indonesia. Mobil premium ini akan dipasarkan dalam dua varian yaitu  2.0 TFSI dengan banderol harga Rp990 juta dan untuk varian 2.0 TFSI quattro akan dibanderol dengan harga Rp1,2 miliar. Baca juga All New Audi A4 Hadir di Indonesia Dalam Dua Varian dan All New Audi A4 Hari Ini Debut di Tanah Air

Top