Ingat! BMW Bakal Hadirkan Mobil Listrik Tanpa Sopir, 2021 Mendatang

Mobil Listrik Tanpa Sopir dari BMW Bakal Hadir Tahun 2021 – BMW yang merupakan produsen mobil mewah asal Jerman, memang telah memiliki seri ‘i’ yang khusus difokuskan untuk produk kendaraan ramah lingkungan. Itu artinya, untuk setiap mobil listrik buatannya pasti akan membawa label ‘i’. Nah, kali ini BMW Mengabarkan bahwa perusahaan tersebut bakal mengembangkan kendaraan listrik tanpa sopir. Seperti kita ketahui, saat ini devisi i dari BMW telah menelurkan kendaraan ramah lingkungan yaitu BMW i8 dan i3.

mobil listrik tanpa sopir dari bmw bakal hadir tahun 2021

Salah satu inovasi baru yang akan dilakukan oleh devisi ini akan menggenjot realisasi dari adanya mobil listrik yang telah dilengkapi dengan teknologi otonom. Selain untuk pengembangan baru, langkah BMW ini juga untuk mengejar produsen lain yang jika diperhatikan saat ini tengah sangat agresif melakukan produksi untuk model-model kendaraan tanpa sopir, sebagai mobil masa depan.

Advertisement

Jika diingat, produsen mobil seperti Tesla Motors telah memperkenalkan mobil dengan teknologi tersebut dan akan mulai melakukan pengiriman pada tahun 2017 mendatang. Sementara Porsche dan Audi juga telah mengembangkan mobil murni bertenaga listrik yang akan segera tersedia di showroom pada tahun 2019 mendatang.

Sementara saat ini, untuk mobil listrik BMW i3 bahkan dianggap gagal memenuhi ekspektasi konsumen di pasar mobil listrik secara global. Hal ini terlihat dari hasil angka penjualan  yang hanya mencapai 25 ribu unit sepanjang tahun 2015 lalu. Angka ini jauh tertinggal dari Tesla Model 3 yang sanggup menjual sebanyak 370 ribu unit hanya dalam waktu 2 bulan setelah perkenalan.

Untuk itulah mobil listrik yag saat ini akan dikembangkan oleh BMW harus berbeda dengan yang lain dan akan membawa teknologi otonom. Targetnya, mobil ini akan segera masuk pasar pada tahun 2021 mendatang.

Dalam keterangganya seperti yang dikutip dari Okezone, Jumat (03/06/2016),”Ini sudah pada puncaknya. Kami menyebutnya i Next project,” ujar Klaus Froehlich selaku anggota dewan BMW yang juga bertanggung jawab dalam pengembangan mobil masa depan di perusahaan tersebut.

Untuk merealisasikan proyek ini, BMW merekrut para ahli mesin juga pakar artifisial. Selain itu, BMW juga akan menggabungkan teknologi-teknologi yang pernah dikembangkan sebelumnya agar hasil dari proyek ini maksimal. Baca juga Wajah BMW Seri 3 Grand Turismo Tampil Lebih Sporty dan Rayakan Ulang Tahun Ke-30 BMW Luncurkan M3 Edisi Terbatas

Top