CBR250RR Bocor?

Motor Laki Beneran, CBR250RR – Setelah motor setengah jiwa bebek laki Honda Supra GTR150 lahir ke tanah air, kali ini motor laki beneran dengan gaya full sport dikabarkan akan segera menjajah tanah air tercinta. Generasi baru dari CBR ini memang akan melengkapi keluarga CBR yang memang sudah sedari awal dikenalkan sebagai motor sport yang tangguh di kelasnya. Mengusung konsep dan teknologi baru, tentunya membuat kuda besi yang satu ini semakin menarik untuk dikulik.

cbr250rr bocor

Walaupun kabar masih samar-samar dan belum resmi, yang jelas sudah dari bocoran yang beredar sudah terlihat bentuk dari kuda besi yang satu ini. Dilansir dari Kompas (4/6/2016), konsep utama yang dibawa adalah light weight super sport. Dari namanya saja yang mengusung kata light weight tentu sudah terbayang bobotnya yang ringan. Namun sebagai varian motor sport, konsep light weight memberikan kesan motor ringan dengan kecepatan cahaya.

Menariknya, sosok bocoran CBR250RR ini malah berbeda dengan model yang dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2015. Hal ini cenderung aneh, lantaran  Honda biasanya jarang ‘mengganti baju’ secara signifikan produk-produknya. Mengamati lebih jauh perbedaan CBR250RR versi pameran dan versi boccoran, terlihat adanya lekukan garis tajam yang mendominasi dari depan hingga buritan. Tentu, untuk versi bocoran kali ini lebih terlihat sesuai dengan arti keren di zaman ini.

Baca juga review Mas Sena mengenai Honda CBR250RR

separator

Berbicara masalah jeroan, motor 250 cc dengan teknologi DOHC ini mampu menendang jalanan dengan kekuatan 37 tk. Tentu untuk mesin tersebut perlu pendingin yang dalam hal ini disematkan liquid based cooled. Urusan transmisi, motor laki tentu wajib menggunakan sistem manual yang dalam hal ini diisi dengan enam tingkat percepatan. Untuk menajamkan statusnya sebagai kendaraan yang mengusung teknologi terbaru, Honda juga menyematkan Ride-by-Wire, Cruise Control, dan beberapa mode pengendalian lainnya yang lebih memudahkan pengemudi dalam menyepak jalanan.

Tentu untuk mendukung gaya modernnya, pada lampu bagian depan sudah menggunakan LED. Sedangkan untuk tipe suspensi depan yang digunakan sudah up side down dengan setang model clip-on yang kokoh. Satu lagi, untuk menambah kesan melayang pada bagian belakang, CBR250RR ini telah disematkan suspensi belakang dengan tipe monoshock.

Dilansir dari sumber yang sama, motor ini dikabarkan akan dirakit secara lokal di Indonesia. Bocorannya, produksi akan dimulai pada awal semester kedua atau Agustus 2016. Melihat timeline tersebut, sepertinya dunia industri otomotif nasional akan sibuk pada bulan Agustus nanti. Baca juga Honda CBR 250 RR Menggoda Komunitas Honda dan Kawasaki Segera Luncurkan Pesaing CBR 150 R.

  • Mohammad Mario

    penekanan pada monosok menurut sy tidak terlalu istimewa. secara motor naked 150 cc an aja rata2 pake monoshock kec verza, aplg motor sport 250 cc

Top