Gara-gara Masalah Airbag, Honda Tarik Kembali Produknya!

Honda Recall 2.701 Unit Varian Gold Wing – Masih ingatkah masalah mengenai recall kendaraan roda empat dari Honda Motor Co? Recall tersebut terjadi pada 443.000 unit kendaraan roda empatnya karena masalah kerusakan pada produksi airbag produk Takata. Belum lama kejadian tersebut terjadi, kini Honda kembali melakukan recall untuk kendaraan dengan roda dua jenis motor gede (moge) miliknya.

Honda Recall 2.701 Unit Varian Gold Wing

Sebanyak 2.701 unit varian Gold Wing diumumkan oleh Honda akan direcall karena masalah yang sama seperti kendaraan roda 4 milik Honda yang sebelumnya telah direcall. Lagi-lagi masalah terkait airbag yang menjadi faktor utama dari dilakukannya recall tersebut. Jumlah unit yang direcall ini diperoleh dari Badan Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Amerika Serikat (NHTSA).

Advertisement

Dilansir dari laman Sindonews, Sabtu (4/6) diketahui bahwa semua motor yang ditarik ini merupakan motor yang produksinya antara tahun 2006 dan 2010. Disebutkan juga potensi masalah yang bisa terjadi pada Gold Wing yang menggunakan airbag Takata sama dengan mobil. Pasalnya airbag bisa mengembang secara berlebihan dan disertai dengan lontaran pecahan benda logam yang bisa mengenai tubuh pengendara sehingga sangat membahayakan diri dari pengendara itu sendiri. Untuk itu langkah untuk menarik kembali produk Gold Wing ini sangat tepat dilakukan agar pengendara bisa terhindar dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

Honda sendiri menyadari jika ini sangat membahayakan dan harus segara ditindaklanjuti. Dan langkah yang dilakukan Honda adalah dengan menarik produk Gold Wing yang produksinya antara tahun 2006 dan 2010. Bagi yang konsumen yang sudah terlanjur membeli atau memiliki Gold Wing dengan produksi 2006 dan 2010, Honda menyarankan agar konsumen tersebut segera mendatangani diler motor Honda terdekat. Nantinya dari pihak diler Honda akan mengganti modul airbag agar Gold Wing yang dimilikinya bisa aman digunakan dan tidak membahayakan keselamatan pengguna.

Sebagai informasi, sejauh ini ada sekitar 78 juta inflator airbag yang dipasang pada kendaraan di seluruh dunia yang harus diganti untu produk Takata. Baca juga Kacaunya Airbag Takata Menulari Roda Dua dan 120 Ribu Unit BMW di AS Harus Ditarik Kembali  Akibat Airbag Merek Takata.

 

Top