Honda India Optimis Jual Civic Terbaru 30 Ribu Unit Per Tahun

Honda India Pede Targetkan Jual 30 Ribu Unit Civic Terbaru Tiap Tahun – Kabar terbaru hadir dari Honda Cars India yang kabarnya akan berupaya untuk mengembalikan citranya sebagai mobil premium India. Hal ini, menjadi alasan bagi Honda untuk merencanakan peluncuran Accoird dan Civic terbaru dalam waktu dua atau tiga bulan ke depan. Kabarnya, di India kedua mobil sedan tersebut saat ini mulai mengalami penurunan pamor.

honda india pede targetkan jual 30 ribu unit civic terbaru tiap tahun

Jika diperhatikan saat ini daripada menyasar segmen sedan, Honda memang tengah fokus pada pemasaran produk yang dinilai paling diminati seperti City, Amze, Jazz, BR-V dan Mobilio. Berdasarkan informasi ET Auto yang dilansir melalui halaman Okezone, Sabtu (04/06/2016) mengatakan bahwa Honda Accord baru akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2016 ini. Kemudian baru akan diikuti oleh Honda Civic yang diproduksi secara lokal, dan kemungkinan akan dipasarkan mulai tahun 2018 mendatang.

Perusahaan dengan logo bertulis huruf ‘H’ tersebut memang menaruh harapan yang sangat banyak pada Civic generasi terbaru. Pasalnya, selain akan diproduksi lokal, pihaknya juga yakin bahwa sedan generasi kesepuluh ini akan bisa terjual sebanyak 30 ribu unit tiap tahunnya.

“Accord akan menjadi pemain dalam volume yang lebih terbatas dengan potensi penjualan hanya beberapa ratus unit saja. Namun, yang terpenting adalah Civic, dalam hal ini perusahaan merasa akan bisa mendapatkan kontribusi volume yang layak dan bersedia untuk memproduksinya secara lokal daripada membawanya dalam bentuk utuh atau completely knocked down (CKD),” hal ini seperti yang diungkapkan oleh salah seorang nara sumber yang enggan disbeutkan identitasnya.

separator

Jika melihat pangsa pasar, di India memang pamor untuk jenis kendaraan sedan premium seperti Accord dan Civic sangat kurang dilirik oleh konsumen. Hal ini berakibat pada keputusan perusahaan untuk berhenti menjualnya.

Namun, entah hal apa yang menjadi peluang baru, saat ini perusahaan justru ingin mencoba untuk memasarkan produk ini kembali dan mempunyai harapan besar akan diterima dan memperoleh angka penjualan yang positif.

Hanya saja, sejauh ini belum begitu diketahui seperti apa Civic terbaru yang akan diproduksi secara lokal oleh India. Baca juga All New Honda Civic Terima 300 Pesanan Konsumen dan Dalam Sebulan Honda Civic Turbo Catat Pemesanan 300 Unit

Top