Mitsubishi Umumkan Recall Triton Akibat Masalah Airbag

Lebih Dari 35 Ribu Unit Mitsubishi Triton Direcall Akibat Airbag – Belum selesai kasus masalah yang menjerat Mitsubishi Jepang, kini kabar terbaru hadir dari Mitsubishi Malaysia. Kali ini Mitsubishi Malaysia telah mengumumkan recall untuk pikap kabin ganda Triton. Masalah kali ini sama seperti yang dialami oleh beberapa produsen lain yaitu kesalahan dari airbag buatan Takata.

lebih dari 35 ribu unit mitsubishi triton direcall akibat airbag

Namun, tidak semua produk Triton. Recall ini hanya berlaku untuk Triton yang diproduksi dari tahun 2014 hingga 2016. Sebagai tanggung jawab Mitsubishi bagi kemanan dan keselamatan penggunanya, jika ditotal Mitsubishi akan menarik kembali sebanyak 35.115 unit Triton dari berbagai tipe seperti Triton 3,2 L, AT, MT 2,5 L serta VGT 2,5 L.

Berdasarkan ungkapan yang disampaikan oleh Won-Chul selaku MMM yang dikutip dari Paultan melalui Okezone, Sabtu (04/06/2016), “Keselamatan adalah prioritas utama kami sehingga MMM telah mengambil inisiatif ini untuk memastikan keselamatan pelanggan. Upaya ini adalah untuk penggantian inflator airbag pengemudi dengan inflator baru,” Ujarnya.

Selain masalah yang terjadi pada Triton, MMM juga belum lama ini dikabarkan mengumumkan recall untuk beberapa model tertentu karena terdapat masalah pada pengaturan lampu. Penarikan tersebut dilakukan guna melakukan perbaikan seluruh komponen yang rusak. Dalam hal ini, MMM menerbitkan surat kepada seluruh pelanggan yang mobilnya terindikasi dampak dari masalah. Seperti pada umunya, untuk melakukan perbaikan, pelanggan juga tidak dikenai biaya sepeserpun. Hal ini, murni menjadi tanggung jawab perusahaan.

Mengingat masih ada beberapa produk lain yang menggunakan airbag buatan Takata, seperti sedan Lancer produksi September tahun 2004 hingga April 2006 lalu, MMM juga meminta para pemilik untuk memeriksa kendaraannya itu. Hal ini untuk antisipasi kalau-kalau nantinya kendaraan tersebut juga masuk dalam daftar recall aibag Takata.

Untuk melakukan pmeriksaan tersebut, pemilik mobil akan dapat melihat status daftar recall dengan memasukkan vehicle identification number (VIN).

Jika melihat masalah ini, masih ada kemungkinan nanti kedepannya akan ada lagi produk-produk lain yang akan terdampak recall akibat airbag buatan Takata tersebut. Sejauh ini, entah sudah berapa besar kerugian yang ditanggung oleh Takata dari masalah airbag buatannya. Baca juga 120 Ribu Unit BMW di AS Harus Ditarik Kembali  Akibat Airbag Merek Takata dan Perbaikan dan Penggantian Airbag Merek Takata Belum Beres

Top