Tahun Depan! Honda Bakal Luncurkan CR-V Bermesin Diesel

CR-V New Generation Bakal Debut Tahun Depan dengan Mesin Diesel – Honda CR-V generasi terbaru kabarnya telah diperkirakan bakal segera hadir di akhir tahun 2016 atau awal 2017 mendatang. Dari informasi yang terdengar, kendaraan ini juga akan melakukan debut dan dipasarkan untuk India. Itu artinya, jika hadir dalam versi mesin diesel, CR-V harus membawa kapasitas di bawah 2.0 liter.

cr v new generation bakal debut tahun depan dengan mesin diesel

Menurut nformasi dari Rushlane, yang dirangkum dari halaman Okezone, Senin (06/06/2016) Honda CR-V generasi terbaru yang merupakan kendaraan jenis crossover ini akan menggedong mesin diesel berkapasitas 1,6 liter. Jika hal tersebut benar-benar terealisasikan, maka nantinya Honda CR-V generasi terbaru ini bakal menghadapi kompetitornya seperti Hyundai Tucson, Jeep C-SUV, dan juga Skoda Yeti.

Sebagai informasi, saat ini Honda hanya menyediakan CR-V bermesin diesel untuk pasar Eropa. Untuk versi Eropa sendiri, CR-V membawa mesin berkapasitas 1.6 liter i-DTEC Earth Dreams yang akan sanggup menghasilkan tenaga sekuat 120 ps dengan torsi puncaknya adalah 300 nm. Kombinasi mesin tersebut, kemudian dihubungkan pada transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis sembilan percepatan.

Meski nantinya Honda akan memasarkan CR-V generasi terbaru dengan mesin diesel, namun dari rumor yang beredar sebagai langkah awal Honda baru akan mendatangkan CR-V dengan tarnsmisi otomatis terlebih dahulu. Lalu, baru nantinya akan dikembangkan dengan transmisi manual tentu saja dengan melihat bagaimana kondisi pasar ke depannya.

Untuk diketahui, hingga sejauh ini Honda tetap berupaya untuk melakukan pengembangan demi pengembangan terhadap generasi penerus CR-V. Mobil jenis crossover ini kabarnya akan mengadopsi platform milik Honda City. Dan kabarnya, kabin CR-V generasi terbaru akan sanggup menampung sebanyak 7 orang di dalam kabin.

Sayangnya, sejauh ini masih belum ada bocoran spesifikasi yang lebih detail mengenai eksterior hingga seluruh komponen dan fitur yang dibekalkan pada CR-V terbaru.

Selain itu, mengingat waktu debutnya saja masih terbilang lama, maka perkiraan harga juga masih belum bisa diprediksikan hingga seluruh spesifikasi dan segala fiturnya nanti resmi dirilis oleh perusahaan. So, nantikan saja informasi lanjutan terkait CR-V generasi terbaru di kabar-kabar berikutnya! Baca juga Di India, Honda CR-V Bakal Meluncur dengan Harga Murah dan Hot Render Prediksi Honda CR-V Generasi Teranyar Muncul

Top