Crossover V90 Volvo Siap Meluncur Tahun Depan

Volvo Tertangkap Kamera Tengah Uji Coba Kendaraan Terbarunya – Setelah sebelumnya meriah dengan peluncuran mobil jenis wagon V90, kini Volvo kembali terekam kamera tangah melakukan uji coba jalan kendaraan terbarunya. Kali ini, produsen kendaraan premium asal Swedia tersebut tengah menguji mobil crossovernya yang diberi nama V90 yang pada sekujur bodinya masih tertutup rapat oleh selubung.

volvo tertangkap kamera tengah uji coba kendaraan terbarunya

Menurut informasi Carscoop yang dilansir melalui halaman Okezone, Senin (06/06/2016) menuliskan bahwa Volvo V90 terlihat membawa ground clearance yang lebih tinggi dari versi wagon yang sebelumnya telah diperkenalkan. Selain itu, dari informasi yang beredar, kendaraan crossover baru ini akan membawa nama produksi Volvo V90 Cross Country.

Sementara itu, meski sempat dikabarkan bahwa untuk kendaraan masa depan, Vovlo akan mulai meninggalkan mesin diesel, namun untuk Volvo V90 Cross Country ini akan tersedia dalam beberapa varian mesin yang di dalamnya juga termasuk mesin diesel yaitu mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.0 liter turbocharged D5. Dimana mesin tersebut akan menghasilkan tenaga sebesar 232 hp. Mesin T5 berkekuatan 242 hp juga mesin bensit berkekuatan 316 hp. Volvo Cross Country ini sendiri akan dibekali dengan sistem penggerak empat roda.

Sementara untuk bagian eksteriornya, Volvo terlihat menggunakan bumber yang berbeda, roda dengan ukuran lebih besar, kemudian juga membawa roof rail. Tak hanya itu saja, rupanya Volvo V90 Cross Country juga menggunakan suspensi yang berbeda dengan versi yang ada pada wagon sehingga membuatnya terlihat memiliki bodi yang lebih tinggi.

separator

Model crossover Volvo Cross Country ini rencananya bakal segera diluncurkan pada salah satu pameran automotif internasional di semester pertama tahun 2017 mendatang.

Untuk itu, masih cukup banyak bagian-bagian atau spesifikasi baik secara interior, eksterior juga fitur-fitur yang masih belum diungkap secara detail. Meski di sektor permesinan telah sedikit dibocorkan, namun untuk versi produksinya bisa saja berubah karena masih akan dilakukan pengembangan.

Berbicara soal perkiraan harga, mengingat Volvo adalah salah satu perodusen kendaraan premium tentu harga yang dilabelkan akan sesuai dengan spesifikasi yang dibekalkan. Spesifikasi mewah, harga juga akan fantastis tentunya! Baca juga All New Volvo V40 dan XC 40 Akan Segera Diluncurkan dan Tanpa Kunci, Volvo Gunakan Ponsel Untuk Membuka Pintu

Top