Next-Gen BMW M5 Segera Hadir Tahun Depan

Generasi Penerus M5 Bakal Diluncurkan Tahun 2017 – Next-Gen BMW seri 5 diharapkan oleh banyak pihak agar bisa tampil untuk pertama kalinya di Paris Motor Show pada September 2016 mendatang. Berdasarkan laporan yang dikutip Indianaautosblog, salah seorang anggota forum internet dalam GermanCarForum menuliskan bahwa seiring dengan generasi terbaru, BMW juga saat ini sedang mempersiapkan dan mengembangkan varian M.

generasi penerus m5 bakal diluncurkan tahun 2017

Selain itu, ia juga menulis bahwa generasi penerus dari BMW Seri 5 Saloon akan segera untuk dipasarkan secara global sebelum akhir tahun 2016 di Eropa. Kemudian, disusul oleh Amerika Serikat pada kuartal pertama di tahun 2017 mendatang. Sementara itu, untuk versi touring akan segera diluncurkan di Eropa pada tahun 2017 mendatang.

Di samping itu, ia juga memberikan pernyataan bahwa BMW 5 untuk Seri Grand Tursimo dan versi konsep BMW M5 juga akan segera diperkenalkan pada kuartal ke 2 tahun 2017 yang akan datang. Untuk versi produksinya diprediksi akan melakukan debutnya pada ajang Frankfurt Motor Show 2017 dan akan mulai dijual ke Eropa pada tahun 2017 lalu akan diikuti pasar Amerika Serikat pada tahun 2018.

Terlepas dari hal tersebut, BMW generasi penerus seri M5 ini diperkirakan akan mengandalkan mesin bensin baru, yaitu M5, 4.4 liter, M Twin Power, twin-turbo, v8. Mesin tersebut diyakini memiliki kemampuan untuk menyemburkan tenaga hingga 600 bhp dan torsi puncak mencapai 700 Nm. Lalu, kemungkinan besar mesin akan dikawinkan melalui sistem transmisi dual-clutch 7-percepatan sebagai standar. Sistem penggeraknya berupa roda belakang dan empat roda. Generasi penerus BMW M5 akan menjadi model pertama yang tersedia dalam pilihan sistem penggerak empat roda. Baca juga BMW M2 Hari Ini Meluncur di Indonesia dan BMW Siapkan Generasi Ketiga Crossover BMW X3.

Top