Generasi Penerus Honda S2000 Mulai Unjuk Gigi

Honda S2000 Akan Resmi Diluncurkan – Tampaknya, berita yang sudah menyebar luas mengenai Honda yang direncanakan akan menghadirkan next-gen dari sport car S2000 yaitu Honda NSX yang resmi dirilis sebagai penerus dari generasi penerus S2000.

honda s2000 akan resmi diluncurkan

Proses pengembangan untuk generasi penerus dari model sport car legendaris garapan Honda tersebut, tampaknya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Pasalnya, para insinyur Honda sendiri juga diberitakan tengah mempersiapkan sistem aerodinamika pada perangkan yang terpasang pada perangkat bodi mobil Honda NSX.

Terkait hal tersebut, berdasarkan laporan yang diperoleh dari Okezone.com, disebutkan bahwa sistem teknologi yang bertajuk Total Airflow Concpet Management merupakan salah satu fitur unggulan dari Honda NSX. Teknologi tersebut memiliki kemampuan ntuk menekan hambatan angin ketika mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Sealin itu, teknologi tersebut memang dirncang untuk memberikan performa yang optimal pada downrace dan memaksimalkan sistem pendingingannya.

Berhubungan dengan hal tersebut, ada 7 sumber utama panas dari mesin yang diusung Honda NSX di mana mobil garapan pabrikan Jepang ini dibekali mesin V6 kapasitas 3,5 liter yang sudah lengkap dengan 2 turbochargerr. Dengan adanya bantuan pendingin udara, beberapa titik panas dari Honda NSX ini akan berkurang.

Selain itu, Honda sendiri juga telah menguji sistem teknologi TACM di pusat pengujian aerodinamika Honda yang berlokasi di Tochigi Jepang. Pengujian tersebut dilakukan memang untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari perangkat aerodinamika yang dimiliki Honda NSX tersebut.

Bahkan, dikatakan bahwa tak perlu menggunakan spoiler aktif, Honda NSX mampu memberikan downrace maksimal di mana hanya mengandalkan spoiler dan diffuser belakang. Terlepas dari hal tersebut, Honda sendiri telah memberikan informasi bahwa pihaknya tengah berencana untuk merilis generasi terbaru Honda NSX di tahun 2016 tahun ini. Baca juga Supercar NSX siap debut dan Hybrid Honda NSX 2016 Siap Dipamerkan.

Top