Tahun 2025, Norwegia Larang Jual Mobil Bermesin Bakar!

Norwegia Berencana Hentikan Penjualan Mobil Bermesin Konvensional – Tidak bisa dipungkiri, semakin berkembangnya teknologi mesin suatu kendaraan maka akan berpengaruh terhadap jenis teknologi yang digunakan. Seperti halnya sistem pembakaran internal atau mesin konvensional yang sekarang sudah jarang digunakan dan bahkan akan segera ditinggalkan.

Norwegia Berencana Hentikan Penjualan Mobil Bermesin Konvensional

Hal ini terlihat dari beberapa merek kendaraan yang sudah mulai mengkampanyekan mobil dengan penggerak listrik atau hibrida. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Norwegia yang sangat mendukung dan menyambut baik hal tersebut. Bahkan kabar terbaru menyebutkan pada tahun 2025 mendatang, Norwegia akan melarang penjualan mobil bensin dan diesel.

Elon Musk selaku CEO Tesla (produsen mobil listrik asal California, Amerika Serikat) juga mengungkapkan kebahagiaanya ketika mendapatkan kabar tersebut. Ia bahkan mengunggah foto halaman depan surat kabar Dagens Næringsliv yang dianggap memberitakan tentang rencana Norwegia menghentikan penjualan mobil bensin dan diesel pada tahun 2025 mendatang. Dalam foto unggahannya, Musk memberi caption “Just heard that Norway will ban sales of fuel cars by 2025. You guys Rock!!.”

“Baru saja mendengar kalau Norwegia akan melarang penjualan mobil berbahan bakar minyak (bensin dan solar) pada 2025. Kalian Keren!!,” ungkap Musk.

separator

Tidak hanya itu saja, dalam surat kabar Dagens Næringsliv tersebut juga diketahui jika sudah ada empat partai politik utama yang telah menyetujui terkait rencana untuk menghentikan penjualan mobil diesel dan bensin mulai tahun 2025. Namun aturan ini masih belum diresmikan karena masih ada dua partai yang belum sepakat. Dan saat ini sudah ada sekitar 24 persen kendaraan yang beredar di Norwegia dengan penggerak motor listrik.

Disamping merencanakan pelarangan mobil bermasin bakar, Norwegia juga dikabarkan akan berencana untuk melarang semua kendaraan pribadi masuk ke pusat kota Oslo pada tahun 2019. Hal ini dilakukan agar bisa membuat kota Oslo menjadi kota yang lebih layak huni. Baca juga CR-V New Generation Bakal Debut Tahun Depan dengan Mesin Diesel dan Indonesia Pertimbangkan Honda BR-V Bermesin Diesel.

Top