Teranno Versi Terbaru Siap Mengaspal Indonesia!

Nissan Luncurkan Produk Terbarunya – Nampaknya, rencana Nissan Motor Indonesia untuk meluncurkan produk terbarunya dalam waktu dekat ini di Indonesia akan segera terwujud. Hal ini terungkap dari penuturan yang disampaikan langsung oleh Antonio “Toti” Zara selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Nissan Luncurkan Produk Terbarunya

Dilansir dari laman Viva, Selasa 7 Juni 2016 diketahui pada laman Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah ditemukan catatan yang merujuk bahwa NMI mendaftarkan tipe barunya yang akan diuji. Tipe yang dimaksudkan ini memang sebelumnya pernah ada dan dipasarkan di Indonesia. Tetapi penjualannya hanya dalam jangka waktu yang pendek, secara tiba-tiba saja NMI menghentikan penjualan mobil tersebut dengan alasan yang belum diketahui sampai sekarang. Adapun mobil yang dimaksud ini adalah Terrano.

Jadi secara tidak langsung, ini berarti NMI akan mengeluarkan kembali mobil Terrano dengan versi terbarunya. Dari data yang terpampang di laman Kemenperin diketahui jika Terrano versi terbarunya ini mengusung mesin dengan kapasitas 1.500 cc. Transmisi yang digunakannya juga masih menggunakan manual, namun kemungkinan diubah versi otomatis juga bisa terjadi mengingat banyaknya peminat di Indonesia yang menginginkan transmisinya otomatis. Disebutkan juga jika mobil versi terbaru Terrano ini tidak dilengkapi dengan kemampuan melintas pada jalur ekstrem karena pada dasarnya mobil tersebut hanya didukung dengan penggerak dua roda.

Sebagai informasi saja, Nissan di beberapa negara memakai nama Terrano untuk memasarkan produk Pathfinder mereka. Pathfinder merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) yang memiliki tubuh bongsor dan berpenggerak empat roda. Umumnya, mobil SUV ini mengusung mesin di atas 2.00cc. Namun untuk negara India dan Rusia, Nissan menggunakan nama Terrano sebagai tipe crossover mereka yang merupakan hasil kerja sama dengan Renault. Sedangkan untuk Renault sendiri menjualnya dengan nama Duster.

Meskipun negara Indonesia menjadi salah satu basis produksi Duster, namun Terrano versi terbaru ini akan hadir dalam bentuk impor. Hal ini diketahui dari perusahaan yang mendaftarkan tipe tersebut, yaitu PT Nissan Motor Distributor Indonesia. Baca juga Nissan Jual Model Lama Tampilan Baru dan Nissan GT-R Nismo Teranyar Tampil Lebih Sporty.

Top