New Brio RS, Brio Satya dan Civic Turbo Mulai Proses Distribusi

Honda Mulai Lakukan Pengiriman New Brio Satya, Brio RS dan Civic Turbo – Pada ajang gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 kemarin, Honda memang telah meluncurkan produk terbarunya yaitu New Brio Satya, Brio RS dan Civic Turbo. Bahkan meski pada saat itu produk baru saja debut, namun rupanya ketiga model baru Honda telah banyak diminati dan mencatat pemesanan yang lumayan fantastis.

honda mulai lakukan pengiriman new brio satya brio rs dan civic turbo

Kini, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mulai melakukan pengiriman dari ketiga produk tersebut kepada masyaratakt. Nah, dengan dilakukannya proses pengiriman, tentu saja ketiga produk ini akan menambah jumlah penjualan Honda setelah melalui masa run out di bulan-bulan sebelumnya.

Dalam keterangannya, marketing and aftersales service director PT HPM, Jonfis Fandy mengungkapkan seperti dikutip dari halaman Okezone, Selasa (07/06/2016), “Peningkatan penjualan Honda didukung oleh dimulainya pengiriman dari model-model baru Honda sejak bulan Mei lalu, yaitu New Honda Brio Satya, New Honda Brio RS dan All New Honda Civic Turbo. Dengan penerimaan positif dan tingkat pemesanan yang cukup baik untuk ketiga model tersebut, kami percaya tren penjualan yang positif ini dapat kami pertahankan pada bulan-bulan mendatang”.

Jika melihat prosesnya sejak awal, memang ketiga produk baru Honda ini cukup menuai pujian masyarakat, terlebih lagi untuk Civic Turbo. Di awal peluncuran saja, Honda Civic generasi kesepuluh ini telah banyak dipesan. Bahkan hingga meraih penghargaan di IIMS 2016. Jadi, tak mengherankan jika saat ini Honda Civic Turbo termasuk salah satu tulang punggung penjualan mobil Honda di pasar Indonesia.

Untuk secara detailnya, sejauh ini new Brio Satya telah menyumbang penjualan sebanyak 1.263 unit pada bulan Mei. Dengan demikian, Brio Satya telah terjual sebanyak 6.154 unit sepanjang 2016 ini. Lalu, untuk Brio RS terjual sebanyak 274 unit di Mei dan jika digabung bersama Brio RS model-model yang ada, selama tahun 2016 telah mencatat penjualan sebanyak 1.981 unit.

Sebagai informasi, jika melihat perhitungan dari bulan Januari hingga Mei 2016, Honda sendiri telah mencatat penjualan total sebanyak 90.190 unit. Itu artinya, penjualan Honda di bulan Mei telah mengalami peningkatan sebanyak 21,1 persen untuk jumlah 17.427 unit dari yang bulan sebelumnya 14.384 unit. Baca juga CR-V New Generation Bakal Debut Tahun Depan dengan Mesin Diesel dan Honda India Pede Targetkan Jual 30 Ribu Unit Civic Terbaru Tiap Tahun

Top