Debut Perdana Honda Freed, Bakal Hadir dengan Mesin Hybrid atau 1.0 Liter Turbo?

Kemunculan Generasi Baru Honda Freed Menuai Banyak Spekulasi – Setelah tertangkap kamera melakukan uji jalan umun dengan kamulfase, kini spekulasi dari kehadiran Honda Freed generasi terbaru semakin bermunculan di beberapa negara termasuk Indonesia. Hal ini, terjadi karena Honda Freed inilah satu-satunya penantang Toyota Sienta  untuk segmen small MPV.

kemunculan generasi baru honda freed menuai banyak spekulasi

Di beberapa negara, generasi baru Honda Freed juga menjadi perbincangan hangat saat ini. Kabarnya, Honda bakal mendatangkan Freed generasi baru dengan mesin hybrid atau varian mesin berkapasitas 1.0 liter turbo. Hal ini tentu saja masih menjadi rumor, dan belum ditentukan mana yang akan dipilih untuk sumber tenaga dari Honda Freed terbaru.

Berdasarkan informasi Indianautosblog, da dirangkum melalui Okezone, Selasa (07/06/2016) tertulis bahwa untuk Hoda Freed dengan mesin hybrid akan terlebih dahulu dihadirkan. Sementara untuk mesin berkapasitas 1.0 liter turbo masih akan menunggu jadwal peluncurannya pada akhir dekade ini.

Untuk Honda Freed generasi baru berteknologi hybrid, sebuah gambar render juga telah diunggah pada sebuah halaman Carsensor dan dikutip dari sumber yang sama. Pada gambar tersebut memperlihatkan tampilan terbaru dari Freed yang ramah lingkungan. Dari gambar tersebut juga begitu terlihat perbedaan mendasar, di mana tampilan dari Freed ini lebih menonjol dengan karakter MPVnya.

separator

Lalu, melihat dari ukuran bodinya, Honda Freed terbaru membawa ukuran dimensi dengan panjang 4.250 milimeter, lebar 1.695 milimeter dan tingginya 1.710 milimeter.

Sementara untuk desain, di bagian lampu utama Freed generasi terbaru ini telah dibuat lebih ramping, bumper intake radiator berukuran besar serta membawa desain kap mesin juga dibuat dengan perubahan cukup banyak.

Namun, jika melihat mesin Hybrid seperti yang disunggung si atas, tentu nantinya lawan dari Sienta ini akan semakin kuat. Pasalnya, generasi terbaru Freed akan menjadi pesaing yang ramah lingkungan.

Sejauh ini, Honda juga masih belum merilis kapan rencananya generasi terbaru Honda Freed ini bakal rilis secara resmi. Selain itu, juga masih belum diketahui apakah generasi terbaru Freed ini juga akan masuk ke Indonesia atau tidak. Mengingat untuk kendaraan bermesin Hybrid, di Tanah Air masih belum menyediakan inftastruktur yang memadai. Baca juga Wujud Asli Generasi Baru Honda Freed Tertangkap Kamera di Jepang dan Nissan Luncurkan Produk Terbarunya

Top