Wow! Pesan Mobil Mewah Cadillac, Nikmati Test Drive Pakai VR!

Cara Baru Cadillac Layani Konsumen, Gunakan Virtual Reality untuk Test Drive – Kini sektor industri automotif-pun tak ingin kalah dengan industri teknologi. Pasalnya, produsen kendaraan mewah Cadillac melalui General Motor, telah menggunakan cara baru untuk melayani konsumen di seluruh dunia. Cadillac memang tak lagi mengirimkan mobil ke showroom sebagai media untuk test drive, sehingga calon konsumen tak akan bisa melihat wujud mobil tersebut secara langsung. Lalu, bagaimana konsumen akan bisa melihat produk asli sebelum membelinya?

cara baru cadillac layani konsumen gunakan virtual reality untuk test drive

Nah, untuk urusan ini Cadillac telah bekerja lebih canggih karena untuk memperlihatkan kendaraan aslinya, mereka menyediakan perangkat virtual reality (VR). Dengan menggunakan VR, maka calon konsumen bukan saja hanya akan melihat dari sektor eksterior dan interiornya saja. Namun, konsumen juga bisa sekaligus melakukan test drive. Konsep ini disebut dengan nama virtual showroom.

Dengan menggunakan alat canggih tersebut, konsumen juga bisa memilih fitur-fitur tambahan yang diinginkan sebelum melakukan pemesanan.

Rupanya, cara ini digunakan oleh perusahaan untuk bersaing dengan mobil-mobil merek premium lainnya untuk pasar global. Beberapa merek premium tersebut diantaranya adalah Mercedes Benz, Audi, BMW, dan juga Lexus. Merek-merek kendaraan asal pabrikan Jepang dan Jerman itu memang telah dikenal sebagai jaringan yang kuat untuk industri kendaraan di berbagai negara. Sementara untuk Cadillac memang hanya di menempati porsi besar di negara-negara tertentu saja.

Selain itu, keunggulan dari virtual showroom ini adalah lokasinya yang bisa berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya. Tidak seperti showroom yang menetap seperti pada umumnya.

Dalam keterangannya, Presiden Cadillac, Johan de Nysschen mengatakan, bahwa para konsumen akan dapat dengan mudah untuk memilih perangkat optional yang mereka kehendaki. Itu artinya, tak harus menghadirkan unit mobil yang dimaksud secara langsung ke lokasi. Nah, saat itulah konsumen juga akan bisa langsung menentukan tampilan juga aneka fitur yang dikehendaki. Fitur mobil Cadillac ini akan bisa dengan mudah dipesan secara custom.

Melihat peluang ini, Cadillac sendiri telah menetapkan target untuk mengubah sebanyak 925 diler kecilnya menjadi virtual showroom. Sebagian dari diler tersebut akan dioperasikan bersama merek dari General Motors lainnya. Baca juga Crossover Terbaru Cadillac XT4 Siap Tantang BMW X3 dan Kemunculan Generasi Baru Honda Freed Menuai Banyak Spekulasi

Top